Bersama Andi Rianto, Raisa Bawakan Lagu Titi Dj, 'Bahasa Kalbu' dengan Full Orkestra

Oleh: cung2 - 29 Aug 2020

Raisa dan Andi Rianto merilis single (rasa baru) Bahasa Kalbu, 28 Agustus. Ya, ini merupakan lagu lama Titi DJ (1999), yang dirilis full orkestra. Lagu ini sebenarnya hasil dari ‘paksaan’ fans yang sempat melihat konser Magenta Orchestra XV tahun lalu. Ketika itu Raisa membawakan ‘Bahasa Kalbu’ dengan full orkestra, dan menginginkan kalau versi Raisa ini dirilis secara resmi.

“Bahasa Kalbu adalah salah satu lagu yang terpenting di hidup saya, dan 21 tahun kemudian akhirnya mendapat kesempatan melahirkan kembali lagu ini dan mengemasnya dengan semangat baru,” ujar Andi Rianto selaku komposer lagu ini, yang telah memenangkan 5 penghargaan AMI Awards di tahun 1999 lalu. Bagi Raisa lagu ini juga memiliki arti penting karena perjuangan manusia atas cinta. Karena bagi Raisa cinta adalah tentang memberi dan dimengerti.

Bahasa Kalbu jadi rilisan pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section. Ini jadi rasa baru dari Raisa, yang mungkin dikenal dengan aransemen musik pop bersama format full band. Dirilis juga video klip bernuansa hitam-putih, yang dibuat sebelum lockdown

cung2
More from Creative Disc