Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 03 Aug 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 03 Aug 2020 

Billie Eilish (Single / Interscope) – my future

Billie Eilish siap untuk meluncurkan kembali dirinya ke dunia musik dengan sebuah single baru yang berjudul ‘my future’. Ia sepertinya ingin menunjukkan jika ia adalah seorang musisi yang versatil dan tidak takut untuk mencoba gaya berbeda dalam musikalitasnya. Setidaknya jika kita menilik single barunya, ‘my future’. Alih-alih track alt-pop electronic yang moody, FINNEAS sebagai produser menghadirkan sebuah pop-upbeat minimalis yang enerjetik, bahkan playful dan sedikit soulful. Sebuah anthem R&B yang lo-fi. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Sam Smith (Single / Universal Music) – My Oasis (feat. Burna Boy)

Sepertinya Sam Smith sudah siap untuk memulai kembali era album ketiganya. Ia punya single baru berjudul ‘My Oasis’ dan menggandeng bintang asal Nigeria, Burna Boy, untuk membantunya. Diproduseri ILYA dan Jimmy Napes, lagu dipersembahkan sebagai banger mid-tempo yang mengadopsi dancehall. Tidak heran, meski dinyanyikan penuh perasaan oleh Sam, namun ‘My Oasis’ tetap mengandalkan ketukan beat yang cukup enerjik. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Yellow Claw & Weird Genius (Single / Pluus) – Hush (feat. Reikko)

Weird Genius berkolaborasi bersama duo DJ asal Belanda kenamaan Yellow Claw. Kini proyek kolaboratif mereka, ‘Hush’, sudah bisa disimak. Mengingat dua nama ini kental dengan warna EDM yang bergelora, maka mungkin ‘Hush’ akan terdengar di luar dugaan. Meski tetap mengusung synth yang tebal dan juga drop, ‘Hush’ hadir dengan sisi melankolisme yang tebal. Apalagi didukung dengan vokal Reikko yang menawan, sebagai pemandu notasinya yang melodius. Single dirilis tanggal 31 Juli.


Beyoncé, Shatta Wale & Major Lazer (Alb. The Lion King: The Gift – Deluxe Edition / Columbia) – ALREADY

Beyoncé Knowles akhirnya merilis proyek barunya yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu album visual barunya, “Black Is King.” Sebagaimana konsep album visual, proyek ini terbagi atas dua platform, audio dan juga film. Untuk menyambut perilisan “Black Is King” dan juga edisi deluxe, “The Lion King: The Gift,” Bey merayakannya dengan merilis ‘Already’ sebagai single. Track bergaya dancehall ini merupakan hasil kolaborasinya bersama Major Lazer dan juga penyanyi asal Ghana, Shatta Wale. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Melanie C (Alb. Melanie C / Red Girl Media) – In and Out of Love

Melanie C, punya kabar yang sangat menyenangkan untuk para fans. Ia akan merilis album baru miliknya, sebuah “self-titled,” pada tanggal 2 Oktober mendatang. Dance juga terefleksi dalam single terbaru Mel, sebuah banger berjudul ‘In And Out of Love’. Diproduseri One Bit, lagu dengan prima menghadirkan pop-dance ritmis, enerjetik juga playful. Pas didengar di musim panas ini. Menariknya Mel juga menginfusi lagu dengan pengaruh city pop yang akhir-akhir ini ngetrend lagi. Single dirilis tanggal 29 Juli.


Maluma (Single / Red Girl Sony Music Latin) – Hawái

Maluma rupanya sedang mengerjakan album kelimanya dan kini sudah dibuka dengan perilisan sebuah single berjudul ‘Hawái’. Single terbaru bintang seksi asal Columbia ini adalah sebuah reggaeton mid-tempo bernuansa tropical yang seru untuk disimak. Meski cukup up-beat, tapi vokal Maluma terdengar agak melankolis saat membawakan lagunya. Kontras yang anehnya pas-pas saja untuk ‘Hawái’. Single dirilis tanggal 29 Juli.


Ava Max (Alb. Heaven & Hell / Atlantic) – Who’s Laughing Now

Pop-dance masih menjadi sajian Ava Max di single barunya, ‘Who’s Laughing Now’. Produksi kreasi Cirkut dan Lotus IV masih memanfaatkan vokal jernih Ava sebagai pemandu untuk bop yang kaya hook ini, sehingga ‘Who’s Laughing Now’ menjadi sebuah anthem yang sing-a-long. Single awalnya akan dirilis di awal Juni lalu, namun berbagai peristiwa yang terjadi di masa itu (demonstrasi #BlackLivesMatter misalnya) membuat Ava harus menunda pelepasannya. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Bastille (Single / Virgin) – WHAT YOU GONNA DO??? (feat. Graham Coxon)

Band indie-pop/rock asal Inggris, Bastille, akhirnya comeback ke dunia musik dengan sebuah anthem rock seru berjudul ‘WHAT YOU GONNA DO???’. Menariknya mereka menggandeng Graham Coxon, salah satu pentolan band Inggris legendaris, Blur, untuk membantu. Meski ‘WHAT YOU GONNA DO???’ terdengar berat dan gahar dibandingkan lagu kaya synth yang dihadirkan Bastille di beberapa single terakhir mereka, namun bukan berarti lagu tidak mengedepankan notasi renyah gampang dicerna yang kerap kira dengar dari mereka. Single dirilis tanggal 30 Juli.


McFly (Single / BMG) – Happiness

McFly menghadirkan pendekatan berbeda dengan single comeback mereka, ‘Happiness’. Alih-alih rock, pop yang mereka hadirkan justru dihadirkan dengan imbuhan samba yang joyful. Brass section pun membuat nuansa “bahagia” dalam lagu menjadi lebih tebal. Mendengar lagunya seperti berada di sebuah karnival di musim panas. Single dirilis tanggal 30 Juli.


Michele Morrone (Alb. Dark Room / Universal Music) – Hard For Me

Bintang “365 Days”, Michele Morrone, ingin memperlihatkan jika ia bukan sekedar aktor seksi saja, namun juga penyanyi. Ia menyumbang 4 buah lagu untuk soundtrack filmnya, yang juga terdapat dalam album miliknya yang berjudul “Dark Room.” Kini Michele kembali menghadirkan lagu dari album tersebut sebagai single, yaitu ‘Hard For Me’. Anthem patah hati ini telah meraih sukses yang cukup besar di Spotify dan menembus top 50 iTunes di Inggris. Secara perlahan lagu juga mulai mencuri perhatian di radio. Single dirilis tanggal 24 Juli.


AGNEZ MO (Single / AGNEZ MO) – Fuckin’ Boyfriend

Beberapa hari lalu Agnez Mo sempat membuat heboh setelah memposting “fuckin’ boyfriend” di akun medsosnya. Banyak yang mengira jika ia sedang memiliki masalah dengan sang kekasih. Tapi banyak juga kalau yang mengira ini adalah judul single barunya Agnez. Dan ‘Fuckin’ Boyfriend’ memang single terbaru milik sang bintang asal Indonesia A Mengusung pop-R&B berpadu EDM, Agnez menghadirkan sebuah banger yang siap memanaskan harimu. Jika terasa sedikit familiar, karena lagunya memang mengambil hits The Bird and the Bee, ‘Fucking Boyfriend’, sebagai sample. Single dirilis tanggal 31 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply