Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 31 Aug 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 31 Aug 2020 

BLACKPINK & Selena Gomez (Alb. The Album / Interscope) – Ice Cream

Kolaborasi manis antara BLACKPINK dan Selena Gomez, ‘Ice Cream’, terbukti memang ditujukan untuk teman di musim panas ini. Bop riang dan santai ini dengan atraktif mengajak kita untuk menikmati segarnya es krim di teriknya mentari. Berbeda dengan ‘How You Like That’ yang bombastis berkat pendekatan electro-trap-nya, maka ‘Ice Cream’ yang liriknya sebagian besar dalam bahasa Inggris ini terdengar sangat ringan dan pop sekali. Single dirilis tanggal 28 Agustus.


Calvin Harris, The Weeknd (Single / Sony) – Over Now

Calvin Harris comeback dengan namanya sendiri. Seperti biasa, Calvin akan mengajak musisi lain dan kali ini yang terpilih ada The Weeknd. Jika proyek Love Regenerator menandakan eksperimentasi Calvin Harris untuk ranah house, maka ‘Over Now’, kolaborasinya bersama The Weeknd menandakan sebagai eksplorasi untuk sound yang berbeda lagi. Tepatnya sebuah track R&B mid-tempo yang terdengar chill-out dan funky. Single dirilis tanggal 28 Agustus.


Ty Dolla $ign (Alb. Dream House / Atlantic) – Expensive (feat. Nicki Minaj)

Selepas house klasik dalam ‘Ego Death’, Ty Dolla $ign rupanya ingin kembali ke akar hip-hopnya dalam ‘Expensive’. Meski begitu lagu tetap dihadirkan sebagai banger musim panas yang ringan saja. Mungkin karena itu Nicki Minaj pun diajak untuk membantunya, karena sang femcee memang dikenal kerap membawakan track sejenis. Single dirilis tanggal 27 Agustus.


Sasha Sloan (Alb. Only Child / RCA) – House with No Mirrors

Sasha Sloan kembali menghadirkan single untuk album debutnya, “Only Child.” Sebagai single kedua ia melepas sebuah lagu penuh makna, ‘House Of No Mirrors’. Meski memiliki beat yang meminjam ketukan ala musik tropical dance, tapi track yang diproduseri oleh King Henry ini adalah sebuah balada mid-tempo yang dibungkus dengan semangat akustik yang tebal. Vokal Sasha yang mengalun lembut pun terdengar menyentuh, meski isu yang diangkat dalam lagu cukup berat, yaitu “body image.” Single dirilis tanggal 25 Agustus.


GRACEY & Alexander 23 (Single / Universal Music) – Like That

Bintang asal Inggris, GRACEY, baru saja menghadirkan single baru yang menawan. Dalam lagu berjudul ‘Like That’ ini GRACEY seakan menegaskan jika trend city pop masih belum usai. Track yang catchy dan melodik ini dibantu oleh penyanyi pendatang baru asal Amerika Serikat, Alexander 23. Bersama mereka berkolaborasi secara kompak dalam mengantarkan ‘Like That’ menjadi sebuah anthem dance yang bukan hanya club ready, tapi juga pas untuk chill-out. Single dirilis tanggal 26 Agustus.


Tiwa Savage & Sam Smith (Alb. Celia / Universal Music) – Temptation

Penyanyi/penulis lagu Nigeria kenamaan, Tiwa Savage, menghadirkan sebuah single baru lagi. Kali ini ia tidak sendiri, karena ada bantuan dari Sam Smith. Sebuah anthem tropikal yang menawan dan latar afrobeat yang berdegup adiktif, ‘Temptation’ memadukan vokal Tiwa dan Sam dengan baik. Di dalamnya Tiwa bernyanyi tentang kisah cinta terlarang yang bergelora, sebelum kemudian menyerahkan lirik berikutnya ke Sam. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


Rudimental (Single / Warner) – Come Over (feat. Anne-Marie & Tion Wayne)

Meski drum n’ bass adalah genre yang kerap diusung Rudimental, namun mereka juga dikenal suka menyebrang ke genre lain dengan mulus. ‘Come Over’, kolaborasi mereka bersama Anne-Marie dan Tion Wayne, menjadi bukti terbaru. UK garage ringan dan pop-R&B disajikan dengan menarik, sehingga menjadikan ‘Come Over’ menjadi sebuah bop mid-tempo yang sangat catchy. Single dirilis tanggal 28 Agustus.


Disclosure, Kehlani & Syd (Alb. Energy / Island) – Birthday

Jelang dua hari sebelum perilisan album ketiga mereka, “Energy,” duo Disclosure kembali merilis single lain, ‘Birthday’ yang merupakan hasil kolaborasi besama Kehlani dan Syd. Birthday’ adalah sebuah track yang bergerak di ranah down-tempo dan dipengaruhi beat R&B yang mellow. Perkusi yang mengantar lagu bertugas sebagai basis untuk liriknya yang bertanya-tanya, boleh atau tidak menghubungi sang mantan pacar saat ia berulang tahun. Single dirilis tanggal 26 Agustus.


Claire Rosinkranz (EP. BeVerly Hills BoYfRiEnd / Purple Monkey) – Backyard Boy

Claire Rosinkranz adalah salah satu penyanyi terkini yang lagu dan juga namanya terangkat berkat TikTok. Ia merilis EP “BeVerly Hills BoYfRiEnd” di bulan Juni, namun pandemi membuat album mandeg. Atas dorongan teman-temannya, bintang yang masih berusia 16 tahun mengunggah lagunya di app tersebut. Siapa kira lagu pop upbeat riang miliknya, ‘Backyard Boy’, sukses menjadi viral. Single dirilis tanggal 6 Juni.


Topic & A7S (Single / Universal Music) – Why Do You Lie to Me (feat. Lil Baby)

Para fans DJ/produser berdarah Jerman/Kroasia, Topic, pasti tahu kalau melankolisme dalam komposisi dance miliknya bukan hal aneh. Topic datang lagi dengan pendekatan serupa melalui ‘Why Do You Lie To Me’. Dan sama halnya dengan ‘Breaking Me’, track merupakan hasil kolaborasinya bersama penyanyi/penulis lagu asal Swedia, Alexander Tidebrink, atau yang lebih dikenal sebagai A7S. Bersama mereka kembali menghadirkan sebuah anthem dance-pop yang mengusung nuansa sendu dalam vokalnya, yang kali ini diisi oleh rapper asal Amerika Serikat Lil Baby. Single dirilis tanggal 28 Agustus.


Christina Aguilera (Single / Walt Disney) – Reflection (2020) [From “Mulan”]

Dengan dilibatkannya Christina Aguilera untuk versi live-action “Mulan” di tahun 2020 ini, tentunya banyak yang berharap kalau ia kembali menghadirkan ‘Reflection’. Harapan tersebut menjadi nyata, karena Xtina dan Walt Disney Records baru saja melepas ‘Reflection (2020)’ untuk didengar. Mengingat materi aslinya sudah bagus, maka tidak heran jika versi terbaru ini masih terdengar menggugah, meski dihadirkan dengan skala yang lebih epik dan sinematis, termasuk dengan penggunaan perkusi menggebu dan orkestrasi. Single dirilis tanggal 28 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply