Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview with Gracie Abrams: Karier Musikku Adalah Kombinasi dari Waktu yang Tepat dan Keberuntungan
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview with Gracie Abrams: Karier Musikku Adalah Kombinasi dari Waktu yang Tepat dan Keberuntungan 

Penyanyi muda berbakat semakin banyak bermunculan dan berhasil menyajikan lagu-lagu andalan mereka yang kemudian sangat dinikmati oleh penikmat musik dimanapun mereka berada. Salah satu musisi muda yang menarik perhatian penikmat musik sekarang ini adalah putri dari sutradara kenamaan JJ Abrams, Gracie Abrams. Musisi berusia 20 tahun ini beberapa waktu lalu telah merilis debut EP yang berjudul “minor”. Berisi 7 buah lagu yang ditulisnya sendiri, Gracie berhasil menyajikan lagu-lagu ballad berlirik sedih namun tetap punya power dengan nuansa atmosferik di dalamnya. Ditemui secara virtual, Gracie yang berada di rumah orang tuanya di Los Angeles menjelaskan bahwa dengan dirilisnya EP “minor” dia merasa lega karena akhirnya dapat merilis topic yang dia tulis selama ini ke banyak orang. Dia juga merasa bersyukur karena orang-orang yang mendengarkan lagu-lagunya tersebut selalu memberikan feedback positif dan beresonansi dengan apa yang berusaha Gracie sampaikan.

Mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyangka bahwa akan benar-benar serius berkarier sebagai seorang musisi, Gracie memang selalu menghabiskan waktunya untuk menulis lagu dan mengunggah karyanya melalui media sosialnya. “Aku merasa beruntung lahir di era internet seperti sekarang ini, dan aku juga beruntung dapat bertemu orang-orang yang tepat di waktu yang tepat untuk benar-benar serius rekaman. Aku ingat pertama kalinya aku rekaman itu saat dibantu oleh temanku di rumahnya. Jadi, memang itu semua adalah sebuah kombinasi dari waktu dan keberuntungan”, jelas Gracie bersemangat.

Dalam menulis lagu-lagunya, Gracie mendapatkan inspirasi dari beberapa hal yang dia lihat. Gracie-pun sangat suka untuk menceritakan sesuatu lewat lagu yang ditulisnya. Dari apapun yang dilihatnya, entah itu film, kartun, berita, atau cerita dari orang-orang disekitarnya Gracie mampu untuk mengubahnya menjadi sebuah inspirasi dalam membuat lagu. “Jadi, ketika aku benar-benar mendengarkan cerita yang aku sukai, itu akan memotivasi aku untuk menulis lagu dari cerita itu”, tambahnya.

Karena menulis lagu adalah kesukaan Gracie, kini dirinya juga tengah disibukkan dengan proyek terbarunya. Selain itu, Gracie juga mencoba pendekatan baru untuk proyek terbarunya ini. “Itu karena aku tidak ingin ada di satu tempat yang sama. Aku sangat bersemangat untuk mengeksplorasi sesuatu, seperti cara-cara yang berbeda untuk menulis dan sesuatu yang membuat aku beranjak dari zona nyamanku”, cerita Gracie.

Simak obrolan Creativedisc bersama Gracie Abrams, termasuk bagaimana tanggapannya tentang 10th Anniversary of One Direction, melalui podcast dan video di bawah ini:

Thank you to Universal Music Indonesia

Related posts

Leave a Reply