Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview James Bay Menguak Dalamnya Kebucinan Single “Chew On My Heart”
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview James Bay Menguak Dalamnya Kebucinan Single “Chew On My Heart” 

James Bay, penyanyi dan gitaris asal Inggris yang terkenal dengan hits lagunya ‘Let It Go’ merupakan salah satu musisi yang tidak bisa tinggal diam tak produktif semasa pandemi melanda. Bay yang juga baru merilis single terbaru ‘Chew On My Heart’ ini, sangat berharap karyanya dapat membasuh kerinduannya terhadap fansnya. Universal Music Indonesia memberikan kesempatan CreativeDisc untuk dapat berbincang dengan James Bay secara exclusive via virtual. Simak obrolannya selengkapnya berikut ini,

CD: Hi, James! Apa kabar? Senang bisa berbincang denganmu saat ini. Selamat untuk dirilisnya single terbaru “Chew On My Heart”, lagu yang sangat menggambarkan bagaimana kita sangat mencintai seseorang, sangat berbeda dengan nuansa karya kepatah-hatian yang selalu menjadi ciri khas dari seorang James Bay. Ceritakan sedikit dong tentang ada apa dibalik lagu ini?

James Bay: I’m doing very good! Thank you! Yap, benar sekali. ‘Chew On My Heart’ adalah sebuah metafora perasaaan di mana kamu sangat mencintai seseorang dan tak mau mereka pergi dari hidupmu. Sejujurnya, lagu ini adalah sebuah tribut untuk kekasihku yang telah menemani selama 13 tahun lamanya hingga kini, sepulang dari rangkaian tour aku bersamanya dan merasa aku sangat ingin membuat lagu yang indah tentang hubungan kami lalu terciptalah ‘Chew On My Heart’.

CD: Oh, sungguh romantis. Tau ga kalau di bahasa gaul anak muda Indonesia, kita menyebut hal itu dengan “BUCIN” in a good way. You’re so romantic! Jadi lagu ini bisa dibilang cukup memiliki energi positif di lagu ‘Chew On My Heart’ kan? Apakah album mendatang akan ada energi yang seperti ini juga?

James Bay: Wow! BUCIN?! *tertawa. Iya bener banget, kalau aku sangat suka membuat lagu yang bertemakan patah hati, kali ini aku membuat sebaliknya. Lagu yang penuh dengan emosi, memasrahkan hati untuk orang yang kita sangat sayangi.Aku akan ada beberapa lagu semacam ini di album mendatang. Lagu yang terdengar sedih tapi sebelumnya itu adalah lirik yang sangat positif dan penuh kesetiaan.

CD: Kita mengetahui kamu sangat rajin memberikan pertunjukan Guitar Live Lesson secara gratis di Instagram kamu, apa yang mendasari kamu untuk membuat interaksi macam ini di sosial media?

James Bay: Bener banget! Saat pandemi melanda dan lockdown itu mulai diberlakukan. seluruh show kami batal dan tidak boleh melakukan perjalanan, sejujurnya ini adalah hal yang cukup berat untukku sendiri. Lalu aku ingat bahwa aku sangat jarang melakukan live di Instagram. Kenapa tidak? Lalu aku terpikir untuk memberikan sebuah program mingguan untuk fans dan followers tentang bagaimana aku memainkan gitar dan memberikan tutorial cara memainkan banyak lagu. Di sinilah aku tersadar bahwa hal ini sangat membantuku untuk lebih dekat dengan fans dan merasakan kedekatan seperti saat aku di panggung, meski sedikit berbeda. Tapi, ya itu sangat membuatku senang dan orang lain juga.

CD: Baru-baru ini kami juga tahu kamu membantu untuk memberikan dukungan pada gerakan #SaveOurVenues , termasuk dengan live acoustic mu di sebuah venue kosong di London dan membuka donasi, sebuah movement dari para musisi, pemilik venue hiburan dan pecinta musik untuk menyelamatkan tempat diselenggarakan acara-acara musik. Pesan apa yang ingin kamu sampaikan kepada para fans?

James Bay: Ya benar. Sangat menyedihkan melihat apa yang terjadi dengan industri musik kala pandemi ini. Tempat acara atau venue kecil atau besar, mereka saat ini sangat banyak tidak bisa mempertahankan diri, padahal perannya sangat penting dan vital dari situ lah musisi kecil hingga yang besar dapat memberikan hiburan dan menunjukkan karya mereka bagi fans mereka. Bagaimana venue-venue ini juga menjadi wadah untuk banyak komunitas berkembang di sana. Jadi aku tetap menyuarakan, mari bantu venue acara favorit kalian dengan berdonasi berapapun nominalnya, karena hal ini membantu mereka untuk tetap ada dan bertahan hingga pandemi ini memulih.

CD: Setuju sekali! Kami juga rindu pergi ke gigs dan konser untuk bergabung bersama musisi idola kami. Berbicara tentang pandemi yang memulih, apa sih lima hal yang akan kamu lakukan setelah pandemi ini selesai?

James Bay: Good question! Yang jelas pertama aku akan memeluk sahabat-sahabatku yang telah lama tidak pernah kutemui karena pandemi ini. Yang kedua dan ketiga adalah tampil live di atas panggung, haha. Keempat aku sangat ingin menonton cinema, kamu tahu kan hal ini sudah tidak kita lakukan cukup lama selama lockdown. Kelima, oh aku akan membuat sebuah pesta untuk merayakan hal baik yang karena kita telah terbebas dari pandemi yang sangat menyesakkan ini.

CD: Rencana yang sangat keren, James! Kami sangat tak sabar melihatmu tampil lagi di berbagai acara festival dan world tour mu. Sekarang, bolehkah kamu memberikan semangat kepada para fans di Indonesia yang sudah pasti rindu juga denganmu?

James Bay: Kepada seluruh fans di Indonesia, ketahuilah bahwa aku juga rindu sekali ingin berjumpa dengan kalian, menghibur kalian dengan karyaku lagi. Percayalah bahwa semua hal berat ini akan berakhir, jangan putus asa. Jaga diri kalian dan keluarga. Stay safe! I love you guys so much. Thank you for your support!

Perbincangan singkat dan cukup padat selama 10 menit bersama James Bay ini merupakan sesi yang cukup menyenangkan dan membuat kami bangga bisa mengetahui update tentang musisi kelahiran 4 September 1990 ini. Nantikan interview spesial lainnya bersama musisi favorit kamu hanya di www.creativedisc.com . Stay safe and healthy, CD Lovers!

Simak interview bersama James Bay di video dan podcast di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply