Trending News

Blog Post

Greyson Chance Menebar Energi Positif dalam ‘Bad To Myself’
Music News

Greyson Chance Menebar Energi Positif dalam ‘Bad To Myself’ 

Serangan pandemi seolah tak menghentikan aliran ide para musisi. Usai Taylor Swift merilis “folklore” secara dadakan pada 24 Juli lalu, kini musisi asal Oklahoma, Greyson Chance ikut merilis karya terbarunya bertajuk ‘Bad To Myself’. FYI, lagu ini dirilis di hari yang sama dengan “In A Dream” milik Troye Sivan.

Tanpa memberi “kode keras”, Greyson tiba-tiba mengunggah tweet berisi informasi bahwa single teranyarnya ini akan rilis pada 21 Agustus 2020, lima hari setelah hari ulang tahunnya. Namun, awalnya Enchancers dibuat kebingungan dengan simbol-simbol berupa font sejenis Wingdings yang menutupi judul. Setelah ramai dengan berbagai tebakan judul, akhirnya Greyson mengungkapkan judul single terbarunya tiga hari kemudian.

Lagu berdurasi 2 menit 51 detik ini kembali diproduseri oleh Teddy Geiger. Ini adalah kali kedua Greyson berkolaborasi dengan Teddy setelah ‘Dancing Next to Me‘ yang turut melibatkan Teddy sebagai gitaris. Selain berkolaborasi dengan Greyson, Teddy juga sering berlangganan kolaborasi dengan Shawn Mendes, 5 Seconds of Summer, dan Niall Horan, bahkan dirinya pernah menjadi penulis lagu Christina Aguilera, ‘Unless It’s With You’ (2018).

‘Bad To Myself’ juga akan masuk dalam jajaran lagu di album terbaru Greyson berjudul “The Champion” bersama beberapa single yang telah dirilis terlebih dulu, yaitu ‘Dancing Next To Me’ dan ‘Honeysuckle’. Sama seperti beberapa single sebelumnya, Greyson membuka sesi tanya jawab dengan para fansnya saat perilisan video klip. Kali ini, sesi tanya jawab dilakukan melalui Twitter. Dirinya menjawab beberapa pertanyaan sembari memberikan pengalamannya menghadapi berbagai permasalahan yang membuatnya tertekan, namun akhirnya bisa dia hadapi.

Melalui single ini, Greyson ingin membagikan kisahnya setahun belakangan. Mulai dari kegiatan yang monoton hingga membuatnya bosan sampai dirinya sadar bahwa kegiatan yang membuat mood-nya kembali baik ternyata perlahan merusak tubuhnya, yaitu meminum minuman keras.

Lirik yang seiras dengan perasaan bersalah, kelelahan mental hingga seringkali overthinking ini juga dapat menyemangati kamu yang sedang menghadapi masalah serupa. Ketika sampai di bridge, Greyson mengingatkan dirinya sendiri (juga kamu, para pendengar) untuk mengambil alih kendali pikiran negatif dan keinginan untuk merusak diri dengan kalimat penuh motivasi:

No demon in me that I can’t fight
Look in the mirror, this is my life
Even through awful seasons
Fighting for my own freedom

Rasanya, udah nggak sabar ya nyanyi bareng Greyson seperti konsernya tahun lalu di Jakarta. Meski Greyson sempat mengatakan “See you in 2020” di akhir konsernya lalu, tapi kamu harus bersabar nih, karena hingga akhir tahun 2020 Greyson tidak akan tampil secara live di mana pun. So, maybe we’ll meet again at 2021?

Teks: Tristin

Related posts

Leave a Reply