Lagu Viral "I Like You So Much You'll Know It" Ternyata dari Soundtrack Drama "A Love So Beautiful"

Oleh: cung2 - 16 Aug 2020

Aplikasi TikTok bisa dibilang mempopulerkan lagi lagu-lagu ‘lama’. Salah satunya adalah “I Like You So Much You’ll Know It”

Lagu ini sebenarnya merupakan soundtrack drama komedi romantis asal Tiongkok, “A Love So Beautiful” (2017), berjudul 'How Much I Like You, You Would Know' dan dinyanyikan  oleh Wang Jun Qi.

Sampai di tahun 2018, seorang youtuber asal Filipina, Ysabelle Cuevas, yang suka dengan drama ini - kemudian membawakan ulang lagunya dalam bahasa Inggris menjadi 'I Like You So Much, You'll Know It'. Versi Ysabelle inilah yang viral di Youtube, sehingga seluruh dunia mengetahuinya.

Total views Youtube Ysabelle “I Like You So Much” sendiri sudah mencapai 100 juta lebih penonton – berbeda jauh dengan versi aslinya. Versi inipun yang dipakai sound TikTok – yang nyatanya semakin menambah jumlah viewers di Youtube. Ini juga yang memancing munculnya banyak versi lain untuk menyanyikan dalam bahasa Inggris, salah satunya Honey Jemlan (2019).

Versi Honey Jemlan yang masuk (lebih dahulu) di Spotify, sehingga banyak orang yang mengiranya ini adalah versi asli lagu ini dinyanyikan olehnya.

Di Indonesia sendiri, lagu ini sempat dicover oleh Aviwkila dan sudah ditonton lebih dari 3,4 juta views.

cung2
More from Creative Disc