Trending News

Blog Post

Róisín Murphy Membuka Era Album Kelima, “Róisín Machine,” Dengan ‘Something More’
CREDIT: Adrian Samson
Music News

Róisín Murphy Membuka Era Album Kelima, “Róisín Machine,” Dengan ‘Something More’ 

Di tengah pandemi yang membuat suram tahun 2020 ini, genre disko justru seolah kembali menemukan tempatnya. Banyak sekali anthem disko yang dibawakan tahun ini, mulai dari ‘What’s Your Pleasure?’ dari Jessie Ware, hingga sebuah album yang khusus didedikasi untuk genre ini, seperti “Future Nostalgi” milik Dua Lipa dan album mendatang Kylie Minogue, “Disco.”

Rupanya ratu electropop Róisín Murphy tak mau ketinggalan. Memang ia sudah cukup lama menghadirkan track nu-disco, namun sepertinya album kelimanya akan fokus pada genre ini. Setidaknya jika menilik single baru yang diset untuk membuka era barunya, ‘Something More’.

Versi extended single dihadirkan dengan durasi yang cukup epik, 7.57 menit, sehingga sepertinya Róisín ingin kita benar-benar memanfaatkan waktu untuk berdisko untuk mengikuti irama lagu ‘Something More’. Sang bintang asal Irlandia ini tentunya tidak melulu hanya bersandarkan produksi soulful yang groovy dari Richard Barratt untuk lagunya, karena bagaimana pun vokal Róisín yang ethereal juga masih menjadi senjata utamanya.

Album kelima Róisín, yang sementara belum diketahui judulnya, akan dirilis pada tanggal 25 September. ‘Something More’ adalah susulan dari single-single mutakhir Róisín sebelumnya; ‘Murphy’s Law’ dan ‘Incapable’.

UPDATE

‘Something More’ diambil dari album kelima Róisín Murphy yang diberi judul “Róisín Machine”. Ia juga telah menghadirkan cover-art untuk albumnya, meski sayangnya sampai saat ini ia tidak sekaligus mengungkap tarcklist lengkap untuk albumnya.

Related posts

Leave a Reply