Trending News

Blog Post

Sasha Sloan Ingatkan Akan Isu Body Image Dalam ‘House With No Mirrors’
CREDIT: Susanne Kindt
Music News

Sasha Sloan Ingatkan Akan Isu Body Image Dalam ‘House With No Mirrors’ 

Sasha Sloan kembali menghadirkan single untuk album debutnya, “Only Child.” Sebagai single kedua ia melepas sebuah lagu penuh makna, ‘House Of No Mirrors’.

Meski memiliki beat yang meminjam ketukan ala musik tropical dance, tapi ‘House With No Mirrors’ yang diproduseri oleh King Henry ini adalah sebuah balada mid-tempo yang dibungkus dengan semangat akustik yang tebal.

Vokal Sasha yang mengalun lembut pun terdengar menyentuh, meski isu yang diangkat dalam lagu cukup berat, yaitu “body image”, atau bagaimana kita melihat tubuh kita berdasarkan persepsi orang lain atau apa yang ideal menurut masyarakat.

If I lived in a house with no mirrors, where the walls didn’t talk back at me,” nyanyi Sasha dengan penuh perasaan dalam chorus lagu. “Maybe I’d dream a bit bigger, if there was nothing to see.

Lagu ternyata berbasiskan pengalaman pribadi Sasha. Dulu ia sangat membenci penampilannya. Saat SD ia ingin bermata biru dan berambut pirang. Saat SMP ia ingin kulit yang berkilau dan gigi sempurna. Sedang saat SMA ia begitu ingin menjadi kurus.

Begitu kritisnya ia akan penampilan dirinya sehingga kerap bertanya-tanya, apa jadinya kalau ia mengurangi waktu untuk cemas akan penampilannya dan lebih memikirkan hal-hal yang lebih penting. Inilah yang diangkat dalam ‘House With No Mirrors’.

Related posts

Leave a Reply