Trending News

Blog Post

Berawal dari Diss Track, Millie B Terangkat Namanya Berkat Viral di Tik Tok, ‘M To The B’
Music News

Berawal dari Diss Track, Millie B Terangkat Namanya Berkat Viral di Tik Tok, ‘M To The B’ 

“M to the B.. Me to the B.. M M M M M to the B.. Bang!”

Kamu pasti pernah mendengarkan potongan lirik tadi, ya, karena memang lagi ramai di TikTok akhir-akhir ini. Tapi taukah kamu, kalau lirik lagu itu sebenarnya bagian dari diss-track?

Tahun 2016, pernah ada 2 remaja cewek UK yang saling sindir (diss). Ya, Millie B — a.k.a. Millie Bracewell dan Sophie Aspin, yang sama-sama ada di bawah Komunitas Youtube BGMedia. Mereka secara terang-terangan menunjukkan rasa bencinya satu sama lain lewat lirik lagu rap. Millie B di track ‘Millie B (Soph Aspin Send)’ dan Sophie Aspin membalas di lagu ‘Are You Mad?’ yang berkolaborasi dengan Little T.

Millie B

Soph Aspin

Ternyata persaingan 2016 ini, hidup kembali di tahun 2020. Ya, karena pandemik ini – membuat orang dirumah saja, dan ramai di TikTok. Salah satu user @bellapoarch (yang punya lebih dari 2.3 juta followers), membuat video lip-sync dari potongan track Millie B – Soph Aspin Send. Dia mengambil bagian catchy dari lagu itu, ditambah dengan efek TikTok, dan voila!. Langsung membuat orang-orang penasaran dan mencoba menggunakan audio M to the B. Ini sudah pasti membuat nama Millie B jadi terangkat lagi.

@bellapoarch

To the ? ? ? ##fyp

? M to the B – Millie B

Sepertinya dewi fortuna juga berpihak ke Millie B, karena gara-gara lagunya viral (lagi), dia mendapat kontrak dari Sony Music. Lagu ‘Soph Aspin Send’ kemudian diganti judulnya menjadi ‘M to the B’ supaya lebih dikenal.

BGMedia sampai sekarang masih konsisten publish konten rap dari nama-nama baru. Sementara Millie B dan Soph Aspin sepertinya sudah ‘baikan’, karena baru saja mengeluarkan video kolaborasi ‘About That’

Related posts

Leave a Reply