Trending News

Blog Post

Cardi B & Maluma Adalah Juara Edisi Perdana Chart Global 200 & Global Excl. U.S. Milik Billboard
Music News

Cardi B & Maluma Adalah Juara Edisi Perdana Chart Global 200 & Global Excl. U.S. Milik Billboard 

Single hit milik Cardi B bersama Megan Thee Stallion, ‘WAP’, dan ‘Hawái’ milik Maluma sukses menjadi pengisi #1 edisi perdana dua chart baru Billboard, Global 200 dan Global Excl. U.S., per-tanggal 19 September.

Kedua chart ini diluncurkan pada tanggal 14 September dan tentu saja dibekali data hasil survey dari MRC Data/Nielsen Music. Jika Billboard Global 200 secara inklusif memasukkan lagu-lagu dari berbagai belahan dunia, maka Billboard Global Excl. U.S. juga mengikuti pakem yang sama, hanya saja dengan pengecualian kawasan Amerika Serikat. Peringkat kedua chart ini berdasarkan jumlah data streaming dan penjualan yang diambil dari sekitar lebih dari 200 wilayah di dunia.

‘WAP’ menjadi pengisi #1 berkat jumlah streaming global sebesar 100.9 juta dan jumlah unduhan sebesar 23.000 unit di pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 10 September. Secara bersamaan, ‘WAP’ juga kembali ke posisi #1 Billboard Hot 100, yang berarti total menjadi juara bagi single adalah selama 3 pekan lamanya.

Sedang ‘Hawái’ milik Maluma mendominasi Billboard Global Excl. U.S. berkat 85,3 juta streaming dan penjualan sebesar 1.000 unit. ‘Dynamite’ milik BTS mengisi posisi #2 untuk kedua chart gress ini.

Related posts

Leave a Reply