Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 07 Sep 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 07 Sep 2020 

Sigala & James Arthur (Single / Sony Music) – Lasting Lover

Sigala punya persembahan istimewa untuk single barunya, ‘Lasting Lover’. Ia sukses mengajak Lewis Capaldi untuk menulis lagunya, meski untuk urusan vokal James Arthur-lah yang bertugas mengisinya. Jelas sisi emosional kuat dengan notasi manis mendayu adalah kekuatan ‘Lasting Lover’. Dan James cukup baik sebagai “pengganti” untuk vokal Lewis, karena ia pun memang dikenal sebagai penyanyi dengan penghayatan prima. Single dirilis tanggal 4 September.


Cheat Codes (Alb. Hellraisers / Too Easy Entertainment) – Between Our Hearts (feat. CXLOE)

Trio EDM Cheat Codes berkolaborasi dengan CXLOE di single ‘Between Our Hearts’. Single ini akan masuk di album debut Cheat Codes “Hellraisers”, yang akan dirilis dalam tiga bagian. CXLOE mengaku berkolaborasi di single ini karena dia sangat relate dengan lirik lagu ini. Single ini awalnya direncanakan Cheat Codes sebagai kolaborasi Bebe Rexha dan Zara Larsson. Single dirilis tanggal 2 September.


FINNEAS (Single / AWAL) – What They’ll Say About Us

FINNEAS datang kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘What They’ll Say About Us’. Sebagaimana umumnya lagu-lagu FINNEAS, ‘What They’ll Say About Us’ adalah sebuah balada atmosferik yang dinyanyikan dengan penuh perasaan. Ia pun mendedikasikan lagunya kepada kita yang masih bertahan di tahun 2020 ini, di tengah pandemi dan juga berbagai krisis lain yang seolah tak berkesudahan. Single dirilis tanggal 2 September.


HRVY & Matoma (Alb. Can Anybody Hear Me? / Universal Music) – Good Vibes

HRVY termasuk salah satu musisi yang sangat aktif dalam berkarya. Sejauh ini ia telah meluncurkan sekitar 11 (!) single untuk album debutnya. Kini bertambah satu lagi dengan ‘Good Vibes’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Matoma. Meski sebenarnya diset sebagai bonus track saja. Tapi, tak heran jika HRVY melepas ‘Good Vibes’ sebagai single terbaru, mengingat mengusung melodi pop-dance berbumbu tropical yang catchy dan renyah di pendengaran. Single dirilis tanggal 4 September.


Birdy (EP. Piano Sketches / Warner Music) – Open Your Heart

Setelah hiatus empat tahun lamanya, Birdy akhirnya kembali lagi dengan single baru berjudul ‘Open Your Heart’ yang menandakan kembalinya Birdy ke ranah balada yang dulu membesarkan namanya. ‘Open Your Heart’ adalah sebuah lagu menawan dengan denting piano sebagai latar dan vokal penuh penghayatan dari Birdy. Yang pasti ‘Open Your Heart’ memperlihatkan kedewasaan Birdy, baik sebagai penyanyi dan juga penulis lagu. Single dirilis tanggal 4 September.


Jawsh 685 (EP. Piano Sketches / Columbia) – Sweet N Sour (feat. Lauv & Tyga)

Produser muda 17 tahun asal New Zealand, Jawsh 685 yang viral dengan single kolaborasi bersama Jason Derulo di, ‘Laxed – Siren Beat’ ini kembali dengan single terbarunya. Mengajak Lauv dan Tyga, lagu berjuduk ‘Sweet & Sour’ ini masih terdengar sangat berciri khas Jawsh 685 dengan siren beat di awal lagu. Namun, kita daoat mendengarkan sedikit nuansa tropical di dalam lagu ini. Lauv yang menjadi pengisi vokal utama di lagu inipun menyanyikan tiap lirik dengan baik. Single dirilis tanggal 4 September.


Saweetie (Alb. Pretty Bitch Music / Warner) – Tap In (feat. Post Malone, DaBaby & Jack Harlow)

Saweetie rupanya ingin ikut juga viral melalui TikTok. Setidaknya jika menilik sukses ‘Tap In’ yang dilepasnya di musim panas ini. Kini ia ingin lagunya menjadi semakin ngehits lagi dengan menghadirkan sebuah remix yang melibatkan Post Malone, DaBaby dan Jack Harlow sebagai featuring act. Hasilnya banger hip-hop yang catchy ini terdengar menjadi semakin meriah saja. ‘Tap In’ diambil dari album debut Saweetie yang akan segera dirilis, “Pretty Bitch Music.” Single dirilis tanggal 28 Agustus.


Ava Max (Alb. Heaven & Hell / Atlantic) – OMG What’s Happening

Ava Max kembali merilis single untuk album “Heaven & Hell”. Kali ini yang dilepasnya adalah sebuah banger pop catchy berjudul ‘OMG What’s Happening’. Diproduseri oleh Cirkut, Ava bernyanyi dengan latar disko yang menggoda, yang pas sekali menjadi latar lagu tentang naksir seseorang ini. Single dirilis tanggal 3 September.


McFly (Alb. Young Dumb Thrills / BMG) – Growing Up (feat. Mark Hoppus)

Setelah hiatus sepuluh tahun lamanya, band pop-rock asal Inggris, McFly, siap kembali dengan album baru mereka di tahun 2020 ini dengan “Young Dumb Thrills.” Kini band kembali meluncurkan single baru mereka, ‘Growing Up’. Menariknya, ‘Growing Up’ merupakan hasil kolaborasi Tom Fletcher, Danny Jones, Harry Judd dan Dougie Poynter bersama dengan pentolan blink-182, Mark Hoppus. Melalui single ini McFly rupanya ingin melebarkan “sayap” musikalitas mereka dengan memasuki ranah punk. Single dirilis tanggal 4 September.


Ozuna, Doja Cat & Sia (Alb. ENOC / Sony Music) – Del Mar

Ozuna, baru saja merilis album barunya, “ENOC.” Album memiliki banyak lagu berkesesan, termasuk kolaborasinya bersama Sia dan Doja Cat, ‘Del Mar’. Musim panas yang cerah dan ceria masih menjadi andalan Ozuna dalam bop reggaeton ini. Dihadirkan secara bilingual, Inggris dan Spanyol, ‘Del Mar’ seolah-olah ingin kita mengenang saat bersantai di pantai dan menikmati cocktail sedingin es. Single dirilis tanggal 4 September.


Jackson Wang & Galantis (Single / 88rising) – Pretty Please

Member GOT7, Jackson Wang, bekerja sama dengan multi-platinum Dance Pop Duo, Galantis, telah merilis single barunya, ‘Pretty Please’. Lagu pop-dance dikerjakan secara jarak jauh oleh Jackson dan Galantis. Jackson merasa kolaborasi ini adalah suatu kehormatan. Sementara Galantis juga senang bisa berkolaborasi, karena merasa tertantang dari sisi kreatifitas untuk menciptakan beat yang berhubungan dengan jatuh cinta. Single dirilis tanggal 4 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply