Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 14 Sep 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 14 Sep 2020 

Marshmello & Demi Lovato (Single / Joytime Collective) – OK Not To Be OK

Sebagaimana diduga, ‘OK Not To Be OK’, kolaborasi Demi Lovato dan Marshmello, disajikan sebagai sebuah banger. Tapi bukan banger meledak-ledak atau bouncy dengan drop pengantar dance, melainkan sebuah synth-pop-dance down-tempo yang menyenangkan dan sangat mengandalkan vokal Demi yang powerful. Lagu yang mengandung pesan tentang kesehatan mental ini dirilis bertepatan dengan Global Suicide Prevention Day atau Hari Pencegahan Bunuh Diri Global. Single dirilis tanggal 10 September.


David Guetta & Sia (Single / Parlophone) – Let’s Love

Ternyata David Guetta dan Sia tidak ingin reuni mereka dalam ‘Let’s Love’ terdengar repetitif dan mengulang formula yang sama. Jadi, alih-alih banger electro yang menggebu, mereka justru menghadirkan lagunya sebagai sebuah anthem synth-pop ala 80-an yang manis. Sekali lagi Sia menunjukkan mengapa ia adalah seorang vokali terkemuka saat ini dengan bernyanyi penuh semangat dan juga perasaan dalam lagunya. Single dirilis tanggal 11 September.


Ruel (EP. Bright Eyes, Red Lights / RCA) – as long as you care

Ruel mengeluarkan EP “Bright Eyes, Red Lights” untuk pengganti album debutnya yang tertunda akibat pandemi. EP berisi 5 lagu ini materinya sebagian besar dibuat oleh Ruel selama 3 hari di kamar hotel di Paris. Salah satunya yang baru dirilis, ‘as long as you care‘. Single ini menampilkan warna baru dari vokal Ruel, yang kali ini lebih banyak terinspirasi dari musik 70-an dan dibantu oleh produser M-Phazes. Single dirilis tanggal 10 September.


Mr Eazi & Major Lazer (EP. Something Else / Mad Decent) – Oh My Gawd (feat. Nicki Minaj & K4mo)

Major Lazer akhirnya merilis kolaborasinya bersama Mr Eazi dan Nicki Minaj yang sudah lama ditunggu-tunggu, ‘Oh My Gawd’. Lagu diset sebagai single andalan untuk EP mendatang milik Mr Eazi, “Something Else,” yang rencananya akan dirilis sang superstar asal Nigeria ini bulan Oktober mendatang. Selain Nicki, lagu bercorak reggeaton yang enerjik ini juga menampilkan vokal dari penyanyi asal Inggris, K4MO. Single dirilis tanggal 10 September.


mxmtoon (EP. Dusk / AWAL) – ok on your own (feat. Carly Rae Jepsen)

Senang juga mendengar Carly Rae Jepsen bergerak dulu dari ranah electropop yang biasa diusungnya dan hadir dalam sebuah balada pop-folk downtempo yang mellow. Kolaborasinya bersama mxmtoon, ‘ok on your own’, memberinya kesempatan untuk itu dan ternyata hasilnya tak kalah memukau. Kolaborasi ini merupakan susulan single mxmtoon sebelumnya, ‘Bon Iver’, yang dirilis di bulan lalu. Single dirilis tanggal 9 September.


Steps (Alb. What the Future Holds / BMG) – What the Future Holds

Steps datang lagi dengan single berjudul ‘What The Future Holds’ yang mengambil genre dance-pop-UK. Sesuai dengan judul lagunya, beatnya juga terkesan futuristik. Lagu ditulis oleh nama-nama besar di dunia musik: Sia dan Greg Kurstin. Kolaborasi dengan penulis lagu (terutama Sia) menjadikan pengalaman luar biasa untuk Steps yang telah menyiapkan album baru ke-6 mereka yang juga berjudul “What The Future Holds.” Single dirilis tanggal 9 September.


salem ilese (Single / HomeMade Projects) – Mad at Disney

Salem Ilese terangkat namanya berkat hits viral miliknya ‘Mad At Disney’. Lagu yang diproduseri Bendik Møller dan Jason Hahs ini memang catchy dan gampang diingat. Ketukan beat electropop yang diusungnya ringan saja dan dibekali hook kuat. Yang paling penting, memang pas untuk menjadi latar sebuah video TikTok. Single dirilis tanggal 24 Juli.


Johnny Orlando (Single / Universal Music) – Everybody Wants You

Bintang yang masih berusia 17 tahun, Johnny Orlando, rupanya tidak ingin dikenal hanya sebagai penyanyi bedroom pop, karena akhirnya ia merilis single bergaya berbeda, ‘Everybody Wants You’. Dengan chorus yang sing-a-long, ‘Everybody Wants You’ dihadirkan Johnny sebagai anthem pop up-beat yang dibekali dengan ketukan drum yang menggebu. Single dirilis tanggal 10 September.


Usher (Alb. Confessions II / RCA) – Bad Habits

Setelah sempat hiatus semenjak merilis album “Hard II Love” (2016), Usher tampaknya ingin membayar kekosongan dengan produktif berkarya. Utamanya untuk album barunya, “Confessions II,” yang rencananya akan dirilis di tahun ini juga. Sebuah single baru lagi sudah dihadirkan dengan ‘Bad Habits’. Di dalamnya Usher sepertinya ingin kembali ke era 90-an dengan menghadirkan anthem R&B yang bergaya old-school. ‘Bad Habits’ sendiri berkisah tentang perselingkuhan. Single dirilis tanggal 10 September.


The Vamps (Alb. Cherry Blossom / Island) – Chemicals

Beberapa waktu lalu The Vamps menghadirkan sebuah single berjudul ‘Married In Vegas’. Lagu cinta tersebut seolah menjadi penegas warna untuk album kelima mereka, “Cherry Blossom,” yaitu lebih kental rock dibandingkan pop. Kini The Vamps sudah datang lagi dengan sebuah lagu baru lain berjudul ‘Chemicals’. Meski rock masih sajian, tapi rupanya pop pun tak ingin dilewatkan oleh band untuk disampirkan dalam lagu. Hasilnya sebuah electro-rock yang menggebu dan dramatis. Single dirilis tanggal 10 September.


NIKI (Alb. MOONCHILD / 88rising) – Plot Twist

Penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia, NIKI, akhirnya merilis album debutnya yang sudah lama ditunggu-tunggu, “MOONCHILD.” Single-single yang dihadirkan NIKI untuk album cenderung gelap dan moody. Namun dengan perilisan album kita bisa kembali sisi up-beat dan quirky seorang NIKI dalam anthem pop-electronic berjudul ‘Plot Twist’. Melodi manis berpadu dengan vokal kuat NIKI pun menjadi kekuatan lagu ini. Single dirilis tanggal 10 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply