Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 21 Sep 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 21 Sep 2020 

Justin Bieber (Single / Def Jam) – Holy (feat. Chance the Rapper)

Justin Bieber menggandeng rapper Chance the Rapper untuk hadir di single barunya yang berjudul ‘Holy’. Sesuai dengan judulnya, Justin menginfusi ‘Holy’ dengan sedikit nuansa gospel (lengkap dengan latar choir yang menemani). Dalam lagu bercorak balada ini Justin rupanya ingin berkontemplasi, meski tema lagu tetap romansa. Single dirilis tanggal 18 September.


Sam Smith (Alb. Love Goes / Capitol) – Diamonds

Menyusul kolaborasinya bersama Burna Boy beberapa waktu lalu, ‘My Oasis’, Sam Smith melanjutkan dengan single berjudul ‘Diamonds’. bukan hanya jago di ranah balada, karena banger dalam bentuk anthem dance-pop seperti ‘Diamonds’ pun dikuasainya dengan baik. Diproduseri Oscar Holter dan Shellback, lagu intinya tentang mengucapkan selamat tinggal kepada si matre. Single dirilis tanggal 18 September.


Anitta (Single / Warner) – Me Gusta (feat. Cardi B & Myke Towers)

Sang superstar Brazil, Anitta, telah bersiap untuk kembali melakukan dominasi global dengan merilis single baru berjudul ‘Me Gusta’. Dengan dibantu Cardi B dan rapper asal Puerto Rico, Myke Towers, jelas Anitta punya modal untuk itu. Bukan Anitta namanya kalau tidak menghadirkan sebuah banger Latin yang adiktif. ‘Me Gusta’ juga bukan pengecualian. Single dirilis tanggal 18 September.


Keith Urban, Pink (Alb. The Speed of Now Part 1 / Capitol Nashville) – One Too Many

Keith Urban dan Pink punya kolaborasi yang berjudul ‘One Too Many’. Lagu bisa disimak selepas mereka membawakan lagunya secara live untuk pertama kalinya di acara Academy Of Country Music Awards ke-55. Mungkin karena ada Pink yang terlibat dalam lagunya, maka Keith Urban tidak menyajikan ‘One Too Many’ sebagai lagu country murni. Dengan asupan soul dan pop yang cukup tebal, lagunya terdengar playful. Single dirilis tanggal 16 September.


Yungblud (Alb. Weird! / Interscope) – God Save Me, But Don’t Drown Me Out

YUNGBLUD telah mengumukan “Weird!” sebagai judul album keduanya. Bersamaan dengan pengumuman album, bintang 23 tahun asal Inggris yang bernama asli Dominic Richard Harrison ini juga menghadirkan sebuah single yang berjudul ‘god save me, but don’t drown me out’, dengan pop-punk yang enerjetik dan melodik masih menjadi sajian YUNGBLUD di dalamnya. Single dirilis tanggal 17 September.


Kygo, Donna Summer (Single / Sony Music) – Hot Stuff

Setelah Whitney Houston dan Tina Turner, Kygo kembali mengajak bintang legendaris untuk bergabung bersama dirinya. Kali ini giliran sang Ratu Disko era 70-an, Donna Summer. Kygo dan Donna siap melakukan revival musik disko dengan versi kekinian untuk ‘Hot Stuff,’ yang edisi orisinal diambil dari album ke-7 milik Donna, “Bad Girls” (1979). Meski secara notasi tidak ada perubahan, tentu saja Kygo sedikit memodifikasi dengan menghadirkan instrumentasi electronic yang lebih kekinian. Single dirilis tanggal 18 September.


Astrid S (Alb. Leave It Beautiful / Universal Music) – It’s OK If You Forget Me

Astrid S dan pop melankolis memang bukan sesuatu yang sering kita dengar, tapi bukan berarti sang penyanyi dan penulis lagu tidak bisa menyajikannya. Coba dengar saja ‘It’s OK If You Forget Me’ ini. Balada mid-tempo ini dihadirkan dengan sisi emosional terjaga tapi tanpa terdengar melanakolis, sementara aransemen pop-electronic tetap dikedepankan. Single dirilis tanggal 18 September.


Ali Gatie (Single / Warner) – Welcome Back (feat. Alessia Cara)

Lagu-lagu Ali Gatie biasanya romantis dan jujur serta didukung dengan vokal “smooth” dan terdengar rapuh. Begitu juga dengan ‘Welcome Back’ yang dihadirkan sebagai balada yang dibekali dengan semangat kejujuran serta didukung oleh gaya bernyanyi Ali yang sama. Ali tidak sendiri, karena mengajak rekannya sesama musisi asal Kanada, Alessia Cara, untuk membantu. Vokal Alessia yang khas dan tak kalah emotif memang menjadi tandem yang pas bagi Ali dalam berduet dan menyampaikan pesan lagu. Single dirilis tanggal 18 September.


Jannine Weigel (Single / RedRecords) – Passcode

Dengan mengusung gaya yang disebut dengan genre pop Asia, Jannine Weigel menghadirkan single barunya, ‘Passcode’, yang berarti melodik yang anthemik, enerjetik, up-beat dan riang menjadi sajian Jannine dalam lagu. Single ini diproduseri oleh Tommy Brown (Ariana Grande, Chris Brown, Fifth Harmony), dan ditulis oleh Jessie Reyez. Single dirilis tanggal 18 September.


Ava Max (Alb. Heaven & Hell / Atlantic) – Naked

Setelah penantian yang rasanya berabad-abad lamanya, Ava Max akhirnya merilis album debutnya, “Heaven & Hell.” Sebagai perayaan perilisan album, Ava menyajikan sebuah track yang diproduseri Cirkut dan Trackside, ‘Naked’, sebagai single. Lagu mid-tempo yang dreamy ini berkisah tentang bagaimana akhirnya bisa benar-benar bisa diperhatikan oleh yang lainnya. Tema yang rasanya pas dengan peluncuran album. Single dirilis tanggal 18 September.


MAX (Alb. Colour Vision / Sony Music) – Blueberry Eyes (feat. Suga of BTS)

Mantan bintang Nickelodeon, MAX, semakin fokus dengan karir musiknya. Di tanggal 18 September ia bahkan akan merilis album ketiganya, “Colour Vision.” Jelang beberapa hari sebelum peluncuran album, MAX kembali menyajikan sebuah lagu dari albumnya, yaitu, ‘Blueberry Eyes’. Ia tidak sendiri, karena mengajak Suga dari BTS untuk membantunya mengisi bagian rap di lagu up-beat yang funky ini. Single dirilis tanggal 15 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply