Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 28 Sep 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 28 Sep 2020 

ZAYN (Single / Sony Music Entertainment) – Better

Bertepatan dengan kelahiran anak pertamanya, ZAYN melepas sebuah single berjudul ‘Better’. ingle barunya ini bukan tentang kehidupan yang menjadi lebih baik, melainkan sebuah anthem pop-R&B down-tempo yang berkisah tentang romansa bersama sang kekasih. Mendengar lagunya, Zayn tampaknya tidak ingin terlalu mengejar sesuatu yang radio-friendly di karirnya saat ini. Tapi tak mengapa, karena justru memperlihatkan progresinya sebagai musisi. Single dirilis tanggal 25 September.


Bastille (Single / Virgin) – survivin’

Bastille, senang membuat kita menduga-duga, apa yang akan mereka sajikan berikutnya? Selepas kolaborasi anthemik bersama Graham Coxon dalam ‘WHAT YOU GONNA DO???,’ kini mereka menghadirkan pendekatan yang berbeda lagi dengan ‘survivin”.Lagu disajikan sebagai sebuah bop yang mengusung semangat pop anthemik dengan tebal, dengan latar electronic yang funky dan playful. Single dirilis tanggal 22 September.


Melanie Martinez (EP. After School / Virgin) – The Bakery

Melanie Martinez datang kembali dengan sebuah EP baru yang bertajuk “After School.” Sebagai andalan Melanie merilis ‘The Bakery’ sebagai single yang previewnya sudah bisa didengar di TikTok dan Instagram sebelum bisa kita dengar secara utuh. Lagu up-beat ini terinspirasi dari kisah nyata, di mana Melanie pernah dipecat dari sebuah toko roti saat masih SMA. Single dirilis tanggal 25 September.


Matt Maeson, Lana Del Rey (Single / Atlantic) – Hallucinogenics (Remix)

Bagi yang menginginkan Lana Del Rey bernyanyi dalam pop-anthemik yang tak begitu mengumbar nuansa atmosferik yang ethereal, maka kini ada jawabannya. Lana baru saja meminjamkan vokalnya untuk remix ‘Hallucinogenics’ milik Matt Maeson. Tidak bisa dibilang remix juga. Duet mungkin lebih tepatnya, karena tidak begitu ada perbedaan berarti secara instrumentasi dan lirik untuk lagunya, kecuali penambahan vokal Lana sebagai tandem bagi Matt. Single dirilis tanggal 24 September.


Sia (Alb. Music / Atlantic) – Courage to Change

Sia baru saja melepas sebuah lagu berjudul ‘Courage To Change’ yang merupakan single kedua untuk musikal “Music,” menyusul ‘Together’ yang dirilis di awal tahun. Dengan produser kenamaan Greg Kurstin di bangku produksi, serta ditulis bersama Pink, ‘Courage to Change’ adalah pop penuh semangat di mana Sia mengajak kita untuk melakukan perubahan. Single dirilis tanggal 25 September.


Ashton Irwin (Alb. Superbloom / Ashton Irwin Music Group) – Skinny Skinny

Salah satu member 5 Seconds of Summer, Ashton Irwin, baru saja mengumumkan jika ia akan merilis album yang menjadi debutnya sebagai solois, “Superbloom.” Untuk merayakan, Ashton melepas single pertama album yang berjudul ‘Skinny Skinny’. Meski tetap bergaya rock, utamanya rock klasik Inggris yang agak mengingatkan The Beatles, Ashton menghadirkan lagu balada ini sebagai track dengan instrumentasi minimalis, utamanya gitar akustik. Meski begitu, di pertengahan hadir solo gitar elektrik yang mengingatkan jika ‘Skinny Skinny’ sejatinya memang sebuah lagu rock. Single dirilis tanggal 24 September.


Machine Gun Kelly (Alb. Tickets to My Downfall / Interscope) – Forget Me Too (feat. Halsey)

Perpindahan genre Machine Gun Kelly dari hip-hop menjadi pop-punk semakin lengkap dengan dihadirkannya album kelima miliknya, “Tickets to My Downfall.” Selain single-single yang telah dihadirkan sebelumnya, kita juga bisa mendengar banyak lagu baru lain, termasuk kolaborsi bersama Halsey. Bersama mereka mengadirkan sebuah anthem bertempo cepat enerjetik berjudul ‘Forget Me Too’. Single dirilis tanggal 25 September.


OneRepublic (OST. Clouds / Interscope) – Wild Life

OneRepublic datang lagi dengan sebuah single baru berjudul ‘Wild Life’. Tapi single bukan untuk promosi album baru mereka, “Human” (yang akan segera dirilis), melainkan soundtrack untuk film terbaru Disney+ yang berjudul “Clouds”. ‘Wild Life’ tergolong lagu yang cukup down-tempo untuk kumpulan seperti OneRepublic. Lagu dimulai dengan cukup lembut, di mana hanya ada beberapa instrumen untuk membangun tensi. Single dirilis tanggal 25 September.


Kylie Minogue (Alb. Disco / BMG) – Magic

Siapkan diri untuk babak berikutnya dari album “DISCO”, karena Kylie Minogue merilis sebuah single baru lain berjudul ‘Magic’. Diproduseri duo asal Denmark, PhD (Peter Wallevik dan Daniel Heloy Davidsen), ‘Magic’ kembali menyajikan Kylie Minogue dalam ketukan disko retro seru. Tapi tentunya juga dikemas dengan produksi electronic modern agar bisa terdengar lebih kekinian. Single dirilis tanggal 24 September.


Vin Diesel (Single / Sony Music Entertainment) – Feel Like I Do

Aktor laga bintang serial “Fast & Furious,” Vin Diesel hadirkan kejutan. Ia baru saja meluncurkan karir musiknya dengan sebuah single berjudul ‘Feel Like I Do’. Vin Diesel mengajak produser Kygo dan Petey Martin untuk membantu di debutnya ini. Sang aktor menghadirkan lagunya sebagai sebuah club-banger bergaya tropical menyenangkan tentang pertemuan berkesan di sebuah bar. Single dirilis tanggal 25 September.


ARASHI (Single / J Storm) – Whenever You Call

Bruno Mars akhir-akhir ini kerap menyajikan pop ala era 90-an. Mungkin karena itu ARASHI mengajak Bruno untuk menghadirkan lagu baru mereka, ‘Whenever You Call’. Pop manis yang sentimentil ini memang mengusung nuansa 90-an dengan cukup kuat serta dipadu dengan sentuhan pop-R&B melodik yang kerap diusung oleh Bruno yang juga bertugas sebagai produser lagu. Uniknya Arashi memilih untuk tetap menyanyikan lagu dalam lirik berbahasa Inggris ketimbang Jepang. Single dirilis tanggal 18 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply