Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Alex Porat: Berteman dengan Stephanie Poetri Melalui DM Instagram
CREDIT: YouTube/Alex Porat
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Alex Porat: Berteman dengan Stephanie Poetri Melalui DM Instagram 

Alexandra Porat atau lebih dikenal sebagai Alex Porat adalah seorang musisi yang memang sudah memulai karier bermusiknya sejak tahun 2018 silam. Pertama kali muncul di video cover milik Mike Tompkins di tahun 2018, Alex kemudian mulai rajin mengunggah video covernya di Youtube menyanyikan lagu-lagu yang sedang hits dan juga dia sukai. Ternyata, hal tersebut secara tidak langsung merubah kehidupan Alex. Kini, dia telah merilis setidaknya 3 lagu yang bernuansa dreamy pop dengan rilisan terbarunya yang berjudul ‘never say ily again’. “Pengalaman itu sangat menyenangkan, dimulai memang sudah sejak lama. Sejak ada video cover bersama Mike Tompkins. Kemudian aku mulai merilis cover lagu apapun. Itu semua sangat menyenangkan, dan aku tidak ingin menukarnya dengan apapun,” kata Alex saat ditanya mengenai perjalanan kariernya selama ini.

Nama Alex juga sempat naik daun di Indonesia saat dia menyanyikan lagu milik Andmesh Kamaleng berjudul ‘Hanya Rindu’ tahun lalu. Dia mengaku, saat itu kedua orang tua’nya-lah yang menyarankan dirinya untuk menyanyikan lagu Andmesh tersebut. Sang ibu, yang merupakan warga Malaysia mengerti lirik dari lagu tersebut dan menyarankan Alex menyanyikannya karena saat itu dirinya memang sedang berusaha mencari lagu yang punya sisi emosional. “Saat aku dengarkan, lagu ini memang terdengar emosional, walau aku tidak sepenuhnya tahu arti liriknya,” ungkap Alex. Sang ibu juga ikut membantu menterjemahkan lirik Bahasa Indonesia tersebut menjadi lirik berbahasa Inggris seperti yang dinyanyikan Alex dalam video covernya. “Aku sangat menyukai lagu itu, karena lagu ini ditujukan untuk sang Ibu. Aku selalu merasa, saat menyanyikan lagu untuk keluarga adalah sesuatu yang sangat emosional. Akupun ingin suatu hari bisa menulis lagu untuk keluarga, walau sekarang masih belum mungkin karena aku akan benar-benar merasa emosional akan hal itu. Jadi, untuk sementara, lagu ini cukup mewakili dan menjadi lagu yang sempurna untuk dinyanyikan,” jelas Alex.

Tidak hanya Andmesh saja musisi Indonesia yang relate dengan Alex, karena melalui Instagram, dia juga menjalin pertemanan dengan Stephanie Poetri. “Kami bertemu melalui DM Instagram,” ungkapnya saat ditanya mengenai awal mula pertemuannya dengan Stephanie. “Dia sangat manis, dia men-DM aku suatu hari, dan kami berinteraksi sejak saat itu. Aku berharap bisa bertemu dengannya suatu hari,” ujarnya.

Berbicara tentang musik, Alex mengatakan dirinya adalah orang yang sangat mudah terbawa perasaan, sehingga lagu-lagu yang ditulisnya adalah lagu yang didasarkan oleh perasaannya. Seperti lagu terbaru ‘never say ily again’, dia bercerita suatu hari saat sedang berdiskusi dengan timnya, dia mengucapkan kalimat untuk tidak pernah mengucapkan jatuh cinta lagi pada siapapun untuk kemudian ditanggapi oleh timnya bahwa itu adalah judul lagu yang bagus. Bercerita tentang fase move on seseorang, Alex-pun memberikan tips untuk move on. “Jalani saja fasenya. Kalau memang saat ini kamu merasa marah dan pahit, jalani saja momen itu. Sedih, marah, pahit, inilah yang akan membuat momen bahagia terasa begitu menyenangkan. Embrace it, gunakan itu untuk sesuatu yang lebih produktif,” kata Alex.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Alex Porat lewat Video dan Podcast di bawah ini:

Thanks to Secret Signals

Related posts

Leave a Reply