Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Becky and The Birds: Kamu Bisa Jadi Siapapun yang Kamu Mau
CREDIT: 4AD
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Becky and The Birds: Kamu Bisa Jadi Siapapun yang Kamu Mau 

Musisi asal Swedia satu ini adalah salah satu musisi yang wajib kamu dengarkan lagu-lagunya. Bernama asli Thea Gustafsson, Becky and The Birds berhasil menghadirkan EP bernuansa lo-fi yang punya pesan khusus untuk memotivasi orang-orang tentang pentingnya menjadi diri sendiri. Ditemui secara virtual awal Agustus lalu, Thea menceritakan bahwa dia benar-benar mengambil waktu untuk merilis EP debutnya ini. Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan untuk dapat mengumpulkan apa saja yang dia inginkan dan menambahkan sisi kreatifitas dirinya dalam penulisan lirik tiap lagu yang ada di EP terbarunya.

“(Penulisan EP terbaru ini) Terasa fantastik tapi sekaligus menakutkan. Karena menurutku memang seperti itu rasanya untuk menjadi kreatif. Tapi itu terasa menyenangkan, aku benar-benar memanfaatkan waktuku untuk membuat EP itu, aku tidak membiarkan diriku stress dibuatnya. Karena aku merasa akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menghimpun kreatifitasku lagi setelah merilis EP yang pertama. Aku membutuhkan waktu yang lumayan lama memang untuk penulisan EP ini, tapi semua itu terasa menyenangkan”, ungkap Becky yang saat itu berada di studio rumahnya di Stockholm.

EP berjudul “Trasslig” ini berisi 7 buah lagu yang kesemuanya ditulis sendiri oleh Thea. Dari masing-masing lagu, setelah didengarkan semuanya punya 1 kesamaan tema yang sepertinya memang sedang coba disampaikan oleh Thea ke pendengarnya. Tema tersebut adalah ‘women empowerment’. Thea sendiri merasa perlu menyampaikan pesan tersebut karena saat ini adalah saat yang sulit untuk melakukan dan mengekspresikan diri kita sendiri apa adanya. “Khusus di EP ini, aku menekankan pada women empowerment atau mereka yang mendeskripsikan dirinya sebagai perempuan. Karena aku merasa, saat ini adalah saat yang sulit untuk menjadi perempuan sepenuhnya, sekedar merasa autentik, atau mungkin tidak merasa cocok dengan lingkungan sekitar, and that’s okay. Kamu bisa menjadi siapapun yang kamu mau tanpa harus dengan pendapat orang. Itulah yang sebenarnya akum au sampaikan di EP ini,” jelas Thea.

Simak obrolan Creativedisc bareng Thea Gustafsson a.k.a Becky and The Birds lewat podcast dan video di bawah ini:

Thanks to LoveDa Records Indonesia.

Related posts

Leave a Reply