Trending News

Blog Post

‘If We’re Being Honest’; Surprise Novo Amor untuk Album Barunya, “Cannot Be, Whatsoever”
Music News

‘If We’re Being Honest’; Surprise Novo Amor untuk Album Barunya, “Cannot Be, Whatsoever” 

Satu lagi lagu bergenre indie folk dengan tema patah hati yang patut kamu dengar. Novo Amor, musisi Indie Rock/Folk asal Wales, baru saja merilis single terbarunya berjudul ‘If We’re Being Honest’.

Novo Amor yang berarti ‘New Love’ ini merupakan moniker dari Ali John Meredith-Lacey, yang memutuskan untuk mengganti nama panggungnya setelah dirinya menemukan ‘cinta baru’nya di dunia musik. Musisi yang pernah tampil di Jakarta pada 2018 ini juga pernah berkesempatan melakukan wawancara dengan Creativedisc, lho!

Sejak mengumumkan album terbarunya yang akan rilis pada 6 November 2020 mendatang, Novo Amor telah merilis dua single terbaru, yakni ‘Opaline’ dan ‘If We’re Being Honest’ serta dua lagu lain berjudul ‘Decimal’ dan ‘Halloween’. Rencananya, ‘If We’re Being Honest’ akan menjadi daftar ke-9 dalam susunan lagu dalam album bertajuk “Cannot Be, Whatsoever” ini.

Sesuai judulnya, lirik lagu berdurasi hampir empat menit ini bercerita tentang seseorang yang menyesali hubungannya dengan pasangannya di masa lalu yang tidak berakhir baik karena ada sesuatu yang mereka sembunyikan. Pernyataan ini tersirat dalam lirik:

If we’re being honest
Should’ve said my own goodbye
And honestly I
If we’re being modest
Could’ve let my feelings slide
Yeah, you’re probably right, if we’re being honest.

FYI, lirik ‘If We’re Being Honest’ nampaknya memiliki keterikatan tersendiri dengan sang penyanyi. Bagaimana tidak, di lirik tertulis:

So call me back in August
On the 11th I’ll be 29
I appreciate the sentiment,

Di hari yang sama, pada 11 Agustus 2020, Ali Lacey juga menginjak usianya yang ke-29. Sepertinya, lirik lagu Novo Amor kali ini berangkat dari pengalaman di masa lalu, nih!

Namun di sisi lain, video musik yang dirilis pada 3 September 2020 jam 10 malam WIB ini mengilustrasikan seorang astronot yang melakukan panggilan setelah dirinya mendarat darurat di tempat yang tak dikenal. Coba tonton video musiknya berikut ini:

Kalau kamu belum paham makna videonya, tenang aja, kamu nggak sendirian. Seperti dilansir dari interview dengan Creativedisc pada 2018 lalu, Novo Amor menyatakan bahwa membuat video musik yang menyentuh memang menjadi motif awal dirinya memulai karir bermusik. Makanya, nggak heran kalau beberapa video hanya dapat dipahami oleh mereka yang merasakan, contohnya seperti video ‘Anchor’ dan ‘Carry You’. Bener nggak?

Review by: Tristin

Related posts

Leave a Reply