Trending News

Blog Post

Lady Gaga Sajikan ‘911’ Sebagai Single “Chromatica” Berikutnya
CREDIT: Djeneba Aduayom/Billbord
Music News

Lady Gaga Sajikan ‘911’ Sebagai Single “Chromatica” Berikutnya 

Lady Gaga telah mengkonfirmasi jika single berikutnya dari “Chromatica” adalah ‘911’. Bukan hanya itu, ia juga mengungkap kalau sebuah video musik juga telah dikerjakannya.

Melalui medsos dirinya Gaga memposting sebuah foto yang memperlihatkan dirinya yang tengah terlentang di lantai, sementara sebuah sepeda tampak berada di sampingnya. Gaga menyertai postingan ini dengan sebuah ikon sirene.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama Billboard, di mana Gaga menjadi model sampul untuk edisi terbarunya (19 September), ia menyebutkan kalau video musik ‘911’ telah selesai dikerjakan di bulan Agustus lalu. Gaga juga menyebutkan ia merasa sangat hidup saat mengerjakan video musiknya dibandingkan masa-masa saat mengerjakan “Chromatica.”

Ditulis Gaga bersama Bloodpop, Justin Tranter dan Madeon, ‘911’ adalah sebuah banger electro-pop/dance-pop tentang pertarungan antara pikiran dan tubuh, dengan 911 merupakan referensi untuk obat antipsikotik bernama olanzapine.

Gaga sempat membawakan ‘911’ secara live sebagai bagian medley dirinya di acara “MTV VMAs” di awal bulan lalu, bersama dengan ‘Rain On Me’ dan ‘Stupid Love’. Sebuah pertanda bagi fans jika Gaga akan merilis lagunya sebagai single.

UPDATE

Bukan Lady Gaga namanya kalau tidak memukau dengan video musiknya. Sutradara kenamaan Tarsem Singh (“The Fall,” “The Cell”) yang dilibatkan Gaga, mengadopsi gaya surealis tapi puitis film-film karya sutradara asal Uni Sovyet, Sergei Parajanov, utamanya “The Color of Pomegranates” (1969), untuk konsep video musik ‘911’.

Klip ‘911’ dipenuhi dengan visual yang terkesan absurd tapi juga indah dipandang dan sarat makna. Apalagi diakhiri dengan sebuah “twist” yang sesuai dengan tema yang diusung lagu.

Related posts

Leave a Reply