Trending News

Blog Post

NIKI Sajikan Lintas Perjalanan Karirnya Melalui Album Debut, “MOONCHILD”
CREDIT: 88rising
Music News

NIKI Sajikan Lintas Perjalanan Karirnya Melalui Album Debut, “MOONCHILD” 

Penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia yang bergabung di bawah label 88rising, NIKI, akhirnya merilis album debutnya yang sudah lama ditunggu-tunggu, “MOONCHILD.” Album yang dibagi dalam tiga bagian ini sudah tersedia untuk disimak mulai tanggal 10 September.

Perilisan album menyusul tiga buah single yang sudah dilepas sebelumnya, ‘Switchblade’, ‘Selene’ dan ‘Lose’. “MOONCHILD” dikerjakan selama dua tahun lamanya dengan konsep ambisius yang menelusuri perjalanan NIKI, sembari juga mengangkat tema universal tentang identitas dan pemberdayaan.

Ada tiga fase bulan yang menjadi alegori “MOONCHILD,” yaitu bulan sabit (kepolosan, rasa ingin tahu, memulai), setengah bulan/gerhana (kehilangan harapan, kekecewaan) dan bulan purnama (penemuan diri, kekuatan).

Dalam pernyataanya di Instagram, NIKI meminta para pendengar album untuk mendengarnya tanpa putus dari awal hingga akhir, karena ia memang meniatkan album untuk didengar seperti itu. “MOONCHILD” sendiri menawarkan berbagai eksplorasi musikalitas bergaya eklektik – R&B, pop, urban, punk, country – dari balada piano hingga lagu anthemik yang dikomposisikan dengan indah.

Berikut tracklist untuk “MOONCHILD”:

1. Wide Open (Foreword)
2. Switchblade
3. Nightcrawlers
4. Selene
5. Tide
6. Pandemonium
7. Lose
8. Plot Twist
9. If There’s Nothing Left…
10. Drive On

Album itu sendiri menawarkan eksplorasi, memasukkan struktur lagu triptychnya dengan gaya eklektik – R&B, pop, urban, punk, country – dari balada piano hingga lagu anthem yang diatur dengan indah.

“Kata “Moonchild” datang kepada saya ketika saya akan melalui fase begadang di malam hari hanya untuk menulis musik,” jelas NIKI saat berbicara di MOONCHILD. “Saya menyadari betapa lebih berenergi dan terstimulasi yang saya rasakan di malam hari dibandingkan dengan siang hari, dan saya menyebut diri saya sebagai” anak bulan “karena itu. Saya mulai membayangkan seluruh alam semesta fiksi di kepala saya. Menghidupkan kisah-kisah itu serasa bagai rollercoaster! Saya melepaskan setiap dan semua praduga, aturan, dan batasan yang saya rasa terikat dan membiarkan kreativitas saya mengambil kendali ke segala arah. Anda tidak akan percaya senam mental yang saya lakukan untuk membawa album ini ke posisi sekarang.”

Related posts

Leave a Reply