Rapper Muda 24kGoldn Raih Single Jawara di UK Official Singles Chart berkat 'Mood'

Oleh: cung2 - 27 Sep 2020

Nama 24KGoldN memang lagi ramai akhir-akhir ini. Single kolaborasinya bersama Iann Dorr, 'Mood' akhirnya berhasil jadi #1 di UK Official Singles Chart untuk chart tanggal 25 September 2020. Selain 'Mood', 24kGoldn juga berkolaborasi bersama Clean Bandit & Mabel ‘Tick Tock’.

Yuk kita kenal lebih dekat dengan 24KGoldn. Ini merupakan nama panggung dari Golden Landis Von Jones. Rapper 19 tahun dari Amerika ini pertama kali dikenal lewat hits ‘Valentino’ tahun 2019. Lagu indie ini, diambil dari EP "Dropped Outta Collage" – yang secara tidak langsung juga menggambarkan kisah rapper ini. Tidak disangka, EP ini mendapat jumlah streaming yang besar di Spotify, sampai 24kGoldn akhirnya mendapat kontrak rekaman dari produser D.A. Doman.

D.A. Doman mengaku tertarik dengan rapper ini karena orisinalitasnya yang luar biasa. Bersama D.A. Doman, 24KGoldn merilis ‘City of Angels’ di bulan Februari 2020. 24KGoldn mengaku menciptakan lagu berdasarkan sesuatu yang ‘klik’ di hatinya. Karya yang jujur ini, ternyata membuahkan hasil yang baik. Lagu ini seketika jadi trending di TikTok dengan video dance di lirik “I Don’t Wanna Die Young~~”.

Melihat kesuksesan lagu ini di TikTok, dan berkat pandemic (lagi) jadi orang-orang ramai di TikTok, 24KGoldn tidak menyia-nyiakan kesempatan. Bulan Juli lalu, 24KGoldn merilis ‘Mood’, yang ramai juga di TikTok. Bahkan, triple-combo-nya, bulan Agustus 24kGoldn berkolaborasi bersama musisi UK Clean Bandit & Mabel di lagu yang berjudul tidak jauh dari aplikasi-hits-2020, ya ‘Tick Tock’.

cung2
More from Creative Disc