Trending News

Blog Post

WTF2020 Home Edition Sukses Digelar Secara Daring Selama 2 Hari
Concerts Review

WTF2020 Home Edition Sukses Digelar Secara Daring Selama 2 Hari 

We The Fest 2020 Virtual Home Edition, menjadi ‘konser-online’ yang ditunggu-tunggu banyak orang. Bagaimana tidak, acara yang seharusnya diadakan bulan Agustus, tapi (yeah, lagi-lagi) karena pandemi, akhirnya ISMAYA mengubah konsep acaranya menjadi online dan gratis, 26-27 September.

Meski digelar secara daring tapi kita masih bisa merasakan ‘kemeriahan-ala-panggung-WTF’. Dibagi jadi 3 sesi (stage): Another Room Stage, WTF Blanket Stage, dan This Stage is Pyjamas; dan diatur sedemikian rupa. Jadilah, penonton dirumah ‘dimanjakan’ dengan suguhan asik selama hampir 10 jam.

Hari pertama (Sabtu, 26 September), WTF 2020 Virtual Home Edition dibuka di Another Room Stage oleh penampilan Isyana Sarasvati, yang dilanjutkan Jason Ranti yang memberikan ‘room tour’ di studio #WTF2020HomeEdition. Masuk ke paruh stage selanjutnya – WTF Blanket Stage, diawali oleh penampilan dari pemenang Submit Your Music, Lone, dan dilanjutkan langsung oleh (salah satu juri Submit Your Music) Yura Yunita. Lone dan Yura juga berkolaborasi membawakan lagu ‘Get Along With U’. Yura cukup excited, apalagi ini adalah ‘panggung-pertamanya’ untuk membawakan lagu terbarunya, ‘Hoolala’. #WTF2020HomeEdition terus lanjut dengan aksi dari Moongang, Kallula, Maliq & D’Essentials, bahkan duo host Reza Chandika dan Vidi Aldiano juga mengisi di sesi Karaoke dengan aplikasi Resso.

This Stage is Pyjamas, jadi sesi terakhir #WTF2020HomeEdition dengan penampilan-penampilan magical. Dibuka oleh Hondo (Kamga, Chevrina) dengan visual set yang luar biasa. Dilanjutkan oleh RAC yang bermain setlist chill dari kamarnya, dengan 5 kamera + kucing peliharaannya. Line Up utama WTF Oh! Wonder tampil virtual di jam 22.30 WIB, di studio pribadinya di London. Diawali dengan chit-chat curhatnya yang ingin sekali tampil di Indonesia. Meski dari studionya, mereka tetap membawakan lagu-lagunya hanya dengan keyboard dan gitar, seperti ‘I Wish I Never Met U’, ‘White Blood’, ‘Keep On Dancing’. Kemeriahan #WTF2020HomeEdition dilanjutkan Autograf, yang memberi suguhan ‘roadtrip’, dimana duo DJ ini bermain, sambil berkendara keliling California. Spesialnya, mereka juga memainkan track barunya “Walk With You”.

Hari kedua #WTF2020HomeEdition (27 September) dibuka sedikit berbeda oleh pasangan suami istri Dipha Barus & Vanessa (Chilli Dip) di Another Room Stage. Selain memberikan setlist DJ, Vanessa mengajak kita untuk berolahraga. Enerjik! Setelah itu lanjut cooling-down session bersama Vidi Aldiano.

Lanjut di WTF Blanket Stage, dibuka oleh Endah n Rhesa akhirnya kesampaian membawakan lagunya ‘Im Good’ di #WTF2020HomeEdition. Dilanjutkan Nadin Amizah memberikan penampilan ademnya, apalagi dia sempat berpuisi untuk mengantarkan lagunya ‘Bertaut’. Tidak berhenti sampai disitu, Mantra Vutura hadir dan berkolaborasi dengan beberapa vokalis cewek, seperti Agatha Priscila, dan Elda Suryani (Stars & Rabbit) dan memberikan penampilan yang asik.

Masuk di paruh terakhir #WTF2020HomeEdition – This Stage is Pyjamas, sepertinya benar-benar ditunggu banyak orang, terlihat dari jumlah view yang semakin tinggi. Dibuka oleh Kunto Aji, yang memberi kejutan dengan mengajak Iga Massardi dan Sal Priadi untuk berkolaborasi. Duo elektro-disko, Diskoria yang membawakan lagu nostalgia dengan rasa baru. Bahkan Keshi yang lagi ramai dibicarakan orang, memberikan aksi yang simple tapi berkesan.

Masih ada Masego yang sepertinya ‘niat’ untuk tampil di #WTF2020HomeEdition, karena dia tampil dengan format full band. Tampil energik dan suara khasnya, membawakan salah satu lagu yang ditunggu, Navajo. Puncaknya, Lewis Capaldi menyapa penonton lewat gawai dan membawakan lagu-lagu hitsnya, sudah pasti salah satunya ‘Someone You Loved’. Meski tampil hanya sebentar, tapi Lewis juga ‘curhat’ kalau dia ingin sekali datang ke Indonesia untuk tampil live.

We The Fest 2020 Virtual Home Edition ditutup manis oleh alunan musik elektro oleh Goldroom dan DJ W.W. Reza Chandika dan Vidi Aldiano sebagai host acara mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sudah stay selama 2 hari mengikuti rangkaian keseruan festival virtual ini.

Related posts

Leave a Reply