Trending News

Blog Post

“BLACKPINK: The Album” Pecahkan Rekor Untuk Pre-Order, ‘Lovesick Girl’ Mulai Menuai Sukses Di YouTube
CREDIT: YG Entertainment
Music News

“BLACKPINK: The Album” Pecahkan Rekor Untuk Pre-Order, ‘Lovesick Girl’ Mulai Menuai Sukses Di YouTube 

Bukan BLACKPINK namanya kalau tidak mencatatkan atau memecahkan rekor. Begitu juga dengan album debut mereka, “BLACKPINK: The Album.”

Album yang secara resmi hadir pada hari ini, Jumat, tanggal 2 Oktober, bahkan telah memecahkan rekor sebelum dirilis. YG Entertainment mengkonfirmasi jika album telah melewati angka 1 juta kopi hanya berdasarkan pre-order saja. Dengan demikian BLACKPINK menjadi girl group K-Pop pertama yang melewati markah 1 juta kopi untuk pre-order.

Untuk kasus BLACKPINK, angka pre-order ini merupakan gabungan antara penjualan secara domestik (Korea Selatan) dan juga global. Meski begitu, angka penjualan lokal sendiri sudah cukup besar, yaitu 670.000 unit, sementara 340.000 unit datang dari wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Sebagai tambahan, album edisi limited yang dirilis sekitar 18.888 keping saja juga sudah ludes.

Diperkirakan total penjualan album di pekan perilisannya akan lebih besar lagi, mengingat BLACKPINK akan melepas versi fisik albumnya empat hari selepas diluncurkan secara digital.

Sementara itu video musik untuk title-track album, ‘Lovesick Girls’, juga sudah mulai mengumpulkan rekor. Juga dilepas pada tanggal 2 Oktober, klip telah mengumpulkan sebanyak 10 juta views hanya dalam 53 menit setelah dilepas pada jam 1 siang KST tadi. Apakah view 24 jam pertama ‘Lovesick Girls’ juga akan memecahkan rekor? Kita tunggu saja.

Related posts

Leave a Reply