Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 05 Oct 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 05 Oct 2020 

BLACKPINK (Alb. The Album / Interscope) – Lovesick Girls

BLACKPINK mencoba membuktikan jika mereka juga bisa menghadirkan gaya bermusik yang berbeda, seperti yang bisa disimak dalam ‘Lovesick Girls’. Mengusung pop-folk-dance, lagu yang juga menandakan keterlibatan Jisoo dan Jennie (selain David Guetta) dalam proses penulisan lagu ini terdengar playful sekaligus melankolis, namun tak kehilangan energi anthemik BLACKPINK yang kita kenal. Single dirilis tanggal 2 Oktober.


Shawn Mendes (Alb. Wonder / Island) – Wonder

Shawn Mendes dikenal berkat track balada-nya yang disajikan dengan penjiwaan kuat. Kini ia kembali dengan pendekatan yang sama dalam ‘Wonder’. Meski dibuka dengan lirih, namun memasuki pertengahan sisi emosional mengeskalasi dan ‘Wonder’ berakhir menjadi sebuah balada anthemik. Single dirilis tanggal 2 Oktober.


Julia Michaels (Single / Republic) – Lie Like This

Dengan produksi The Monsters & Strangerz yang intens dan enerjetik, Julia Michaels menghadirkan ‘Like Like This’ sebagai sebuah banger. Jarang-jarang Julia menghadirkan pendekatan seperti ini dalam karya-karyanya, oleh karenanya jelas ‘Like Like This’ layak untuk disimak. Meski kita kerap mendengar gebrakan Julia di dunia musik, tapi ternyata ‘Lie Like This’ adalah single solo pertama dirinya di tahun 2020 ini. Single dirilis tanggal 1 Oktober.


Demi Lovato (Single / Island) – Still Have Me

Terlepas dari putusnya hubungan kasih Demi Lovato dengan sang tunangan, sang bintang berusia 28 tahun ini tidak ingin hidupnya stagnan, yang dibuktikan dengan dihadirkannya sebuah single baru berjudul ‘Still Have Me’. Melalui lagu balada ini, Demi secara emosional mencurahkan perasaannya dan terasa pas dengan situasi yang sedang dialami Demi karena berkisah tentang perpisahan dengan sang kekasih hati. Meski begitu, Demi tidak ingin patah semangat, karena ia masih memiliki dirinya sendiri untuk melanjutkan hidup. Single dirilis tanggal 1 Oktober.


Why Don’t We (Single / Atlantic) – Fallin

Setelah menghabiskan kurang lebih 9 bulan jauh dari sosial media dan menyibukkan diri untuk merampungkan album terbarunya, kini Jack Avery, Zach Herron, Corbyn Besson, Jonah Marais, dan Daniel Seavey yang bergabung dalam Why Don’t We siap memanjakan Limelights dengan lagu terbaru mereka. Comeback mereka ditandai dengan ‘Fallin’ yang baru saja dirilis. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta ini punya beat yang menghentak. Single dirilis tanggal 29 September.


Romy (Single / Young Turks) – Lifetime

Setelah Jamie, kini giliran personel The xx lain, Romy, yang meluncurkan karir solonya. Penyanyi bernama lengkap Romy Madley Croft ini baru saja melepas sebuah lagu berjudul ‘Lifetime’. Berbeda dengan Jamie yang tetap memilih pendekatan electro-indie-pop dalam karir solonya, maka Romy rupanya ingin mengusung nuansa pop dengan lebih tebal. Setidaknya jika mendengar ‘Lifetime’ yang catchy ini. Single dirilis tanggal 29 September.


Internet Money (Single / Universal Music) – Lemonade (feat. Don Toliver & Roddy Ricch) [Remix]

Internet Money saat ini sedang ramai diperbincangkan, apalagi sejak lagunya ‘Lemonade’ masuk di Top 10 UK dan sebentar lagi di Amerika Serikat. ‘Lemonade’ secara mengejutkan viral dan menjadi hits di beberapa tangga lagu. Lagu ini sebenarnya diciptakan tahun 2017 lalu. ‘Lemonade’ kini hadir dengan versi remix yang menampilkan Roddy Ricch & Don Toliver. Single dirilis tanggal 30 September.


Ella Henderson & Roger Sanchez (Single / Warner Music) – Dream On Me

Bagi yang sudah mendengarkan lagu baru Ella Henderson yang berjudul ‘Dream On Me’, pasti ada yang merasa familiar dengan lagunya. Tidak heran karena ‘Dream On Me’ memang berbasiskan lagu lain, tepatnya menginterpolasi hits milik Roger Sanchez, ‘Another Chance’, yang sempat meraih #1 di chart Inggris di tahun 2001 lalu. Sang produser pemenang Grammy, pemilik label dan juga DJ internasional ini juga terlibat dalam versi baru yang disajikan Ella ini. Single dirilis tanggal 2 Oktober.


Becky Hill (Single / Universal Music) – Space

Becky Hill merilis single barunya yang berjudul ‘Space’ berbarengan dengan mengumumkan jika album debutnya akan dirilis di bulan Maret 2021 mendatang. Ditulis sendiri oleh Becky dan diproduseri Mark Ralph, Dave Whelan dan Mike Di Scala, ‘Space’ adalah sebuah banger pop-dance yang melankolis dan merupakan single ketiga untuk album debutnya. Single dirilis tanggal 2 Oktober.


Griff & HONNE (Single / Warner Music) – 1,000,000x Better

Penyanyi peraih nominasi Ivor Novello, Griff, berkolaborasi bersama HONNE dalam ‘1,000,000 x Better’ yang dikemas sebagai anthem pop-electronic yang playful. ‘1,000,000 x Better’ merupakan susulan Griff untuk single yang dirilisnya bulan ‘Say It Again’, dan merupakan rilisan HONNE diakhir pekan lalu, setelah berkontribusi untuk single debut penyanyi latar mereka, BEKA, ‘I’ll Be There’. Single dirilis tanggal 2 Oktober.


Kodaline, Gabrielle Aplin (Alb. One Day At A Time / AWAL) – Everyone Changes

Kodaline dan Gabrielle Aplin berkolaborasi dalam balada menggugah ‘Everyone Changes,’ yang akan disertakan dalam edisi deluxe album keempat Kodaline, “One Day At A Time.” Lagu seenarnya sudah terdapat dalam edisi standar album yang dirilis di awal tahun ini, namun untuk kepentingan edisi deluxe tadi, ditariklah Gabrielle sebagai teman duet dalam ‘Everyone Changes’, yang ternyata hasilnya cukup harmonis dan padu. Single dirilis tanggal 2 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with PollMaker

Related posts

Leave a Reply