Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 26 Oct 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 26 Oct 2020 

Ariana Grande (Alb. Positions / Republic) – Positions

Ariana Grande menegaskan posisinya sebagai penyanyi pop-R&B terkemuka masa kini dengan ‘Positions’. Lagu mid-tempo yang diproduseri oleh London On Da Track, Tommy Brown dan Mr. Franks ini disajikan Ari dengan playful, meski tidak terlalu mengedepankan hook. Kembalinya Ari boleh dikatakan berjalan dengan proses yang lumayan cepat. Di bulan September lalu tagar #ARIANAISCOMING sukses trending setelah sang popstar memposting snippet untuk lagu barunya. Single dirilis tanggal 23 Oktober.


Zedd (Single / Interscope) – Inside Out (feat. Griff)

Produser pemenang Grammy, Zedd, dan penyanyi-penulis lagu asal Inggris yang sedang naik daun, Griff, bergabung dalam sebuah lagu berjudul ‘Inside Out’. Ternyata Zedd butuh waktu lama untuk menyiapkan lagu pop-electronic romatis ini. Dalam pernyataanya ia menyebutkan mulai mengerjakan ‘Inside Out’ kira-kira satu setengah tahun yang lalu. Kini ia merasa sangat bangga karena lagu akhirnya bisa dirilis. Single dirilis tanggal 23 Oktober.


Marshmello & Imanbek (Single / RCA) – Too Much (feat. Usher)

Marshmello dan Imanbek telah memberkahi kita dengan banger seru di tahun 2020 ini. Kini mereka menyatukan diri bersama Usher dalam sebuah banger pop-dance bertajuk ‘Too Much’. Berbekal beat electro house yang cenderung ringan dan hangat, Usher bernyanyi tentang ada untuk seseorang yang membutuhkan. Disusul pula dengan chorusnya yang masif. Single dirilis tanggal 23 Oktober.


H.E.R. (Single / RCA) – Damage

H.E.R. sajikan sebuah pertunjukkan yang intim untuk single barunya, ‘Damage’. Tepat sebelum penampilannya di acara sketsa komedi kenamaan, “Saturday Night Live.” Sang bintang R&B berusia 23 tahun tampil dengan nuansa kehijauan dan kemilau cahaya lampu yang menyinari H.E.R. dan juga band pengiring. Track lembut ini menampilkan vokal latar dari Ant Clemons, yang juga turut menulis lagunya. Single dirilis tanggal 21 Oktober.


Maximilian (Alb. Still Alive / Universal Music) – I Know Better

Maxillian kembali dengan single terbarunya yang berjudul ‘I Know Better’ dan dirilis bersamaan dengan rilisnya “Still Alive” versi Deluxe miliknya. Setelah sebelumnya “Still Alive” merupakan EP berisi 4 lagu, kini, Maximillian menambahkan 4 lagu lagi termasuk ‘Beautiful Scars’ dan ‘I Know Better’. Seperti single sebelumnya, ‘I Know Better’ masih sangat mempunyai ciri khas Maximillian di dalamnya. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang telah melalui banyak hal dan mengambil pelajaran dari hal tersebut. Single dirilis tanggal 23 Oktober.


Nelly, Florida Georgia Line (Single / Columbia) – Lil Bit

Nelly dan Florida Georgia Line berkolaborasi dalam sebuah track crossover, ‘Lil Bit’, di mana mereka dengan atraktif memadukan antara hip-hop dan country. Hasilnya adalah sebuah banger pop-dance catchy yang tidak meninggalkan akar musikalitas para bintang yang terlibat di dalamnya. Single dirilis tanggal 23 Oktober.


ILLENIUM, Tom Delonge, Angels & Airwaves (Single / 12Tone Music) – Paper Thin

Musisi EDM ILLENIUM sepertinya fans berat blink-182. Setelah beberapa waktu lalu mengajak Travis Barker berkolaborasi, kini ia mengajak Tom Delonge, dan juga band Angels & Airwaves untuk membantunya dalam sebuah anthem future bass berjudul Paper Thin. Elemen pop-punk pastinya tetap tersaji dalam lagu. Single dirilis tanggal 23 Oktober.


FINNEAS (Single / AWAL) – Can’t Wait To Be Dead

FINNEAS menyajikan optisme dalam single terakhirnya, ‘What They’ll Say About Us’. Namun, saat kembali lagi dengan ‘Can’t Wait To Be Dead’, ia memilih untuk mengeksplorasi wilayah yang lebih gelap. Usungan pop-rock dalam lagu menjadi latar untuk kegelisahan yang disuarakan FINNEAS dalam lagu. Ia menyebutkan jika lagunya adalah tentang hubungannya bersama Internet. Utamanya di masa pemilu dan pandemi seperti sekarang di Amerika Serikat. Single dirilis tanggal 21 Oktober.


Noah Kahan (Single / Republic) – Pride (feat. mxmtoon)

Noah Kahan kembali dengan lagu barunya, ‘Pride’, yang menampilkan rekannya sesama penyanyi/penulis lagu, mxmtoon. Diproduseri Alexander 23, duet ini adalah sebuah lagu tentang perpisahan yang sangat modern. Harmonisasi vokal Noah dan mxmtoon terasa padu dan manis. Dan mengingat latar mereka yang lekat dengan musik folk, maka meski ‘Pride’ dibungkus sebagai pop yang playful, namun berbekal gitar akustik di latar, nuansanya tetap terasa kuat. Single dirilis tanggal 23 Oktober.


Major Lazer, Diplo (Alb. Music Is the Weapon / Mad Decent) – Hell and High Water (feat. Alessia Cara)

Grup gawangan Diplo, Major Lazer, akhirnya merilis album “Music Is the Weapon” yang sudah lama ditunggu-tunggu. Dengan ini kita bisa mendengar kolaborasi mereka bersama Alessia Cara, ‘Hell and High Water’. Meski reggaeton kental mengisi lagu, namun penjiwaan prima Alessia memberi sisi emosional yang tak kalah kuat pula. Single dirilis tanggal 21 Oktober.


Johnny Orlando (EP. It’s Never Really Over / Universal Music CA) – Adelaide

penyanyi-penulis lagu dan popstar yang sedang naik daun, Johnny Orlando, secara resmi menghadirkan EP “It’s Never Really Over.” “It’s Never Really Over” adalah kumpulan lagu yang mewakili proses pendewaaan yang dijalani Orlando, baik sebagai artis maupun secara pribadi, selama setahun terakhir, sambil harus menghadapi berbagai tekanan dan membuat keputusan yang harus dihadapi oleh seorang dewasa muda dalam hidup mereka, termasuk juga salah satu tracknya, ‘Adelaide’. Single dirilis tanggal 23 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Create your own poll vote

Related posts

Leave a Reply