Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Hermitude: Aku Tidak Sabar Untuk Melihat Orang-orang Menikmati Album “Pollyanarchy” Deluxe
CREDIT: Claire Nakazawa
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Hermitude: Aku Tidak Sabar Untuk Melihat Orang-orang Menikmati Album “Pollyanarchy” Deluxe 

Duo Hip Hop Electronic asal Blue Mountains, Australia, Hermitude yang terdiri dari Angus Stuart (El Gusto) dan Luke Dubber (Luke Dubs) ini bersiap untuk merilis album “Pollyanarchy” versi Deluxe di bulan depan. Hal ini dilakukan mereka berdua setelah 1 tahun merilis album versi standard dari album tersebut. Setahun memang bukan jeda waktu yang sebentar untuk sebuah album dengan versi Deluxe. Walau begitu, ada alasan khusus kenapa akhirnya Hermitude memutuskan untuk merilis ulang album “Pollyanarchy” dengan versi Deluxe ini. Ditemui beberapa waktu lalu secara virtual, El Gusto mengungkapkan bahwa memang album ini harus dirilis ulang karena ada beberapa lagu yang belum sempat masuk ke album ini.

“Sejak kami merilis album “Pollyanarchy” tahun lalu, kami masih memiliki beberapa lagu bagus yang belum sempat kami masukkan ke dalam album ini. Jadi, kami berpikir karena “Pollyanarchy” akan memasuki usia pertamanya, ini adalah saat yang tepat untuk merilis ulang album itu dengan menambahkan beberapa lagu tadi,” jelas El Gusto.

Tidak salah memang kalau akhirnya Hermitude merilis versi Deluxe dari album ini, karena terbukti 3 lagu yang telah dirilis merupakan lagu-lagu yang bisa dibilang terbaik dari mereka. 3 lagu tersebut termasuk lagu kolaborasi mereka bersama Daniel Bedingfield berjudul ‘Spotlight’ dan lagu ‘Janela’ yang merupakan kolaborasi mereka bersama Kimbra. Dirilis sebagai peringatan setahun dari album “Pollyanarchy”, versi Deluxe Version ini dikatakan El Gusto akan memiliki 4 tambahan lagu di dalamnya. Walau sempat merasa khawatir lagu ini tidak dapat dirilis, El Gusto mengungkapkan kebahagiaannya karena lagu ini akhirnya dapat mereka rilis dan menjaid satu bagian dalam “Pollyanarchy”.

“Kami sangat suka dengan 4 lagu itu dan aku sempat khawatir lagu ini tidak dapat dirilis. Jadi, dengan mengetahui kalau lagu ini akan menjadi bagian dari album Pollyanarchy membuatku sangat tidak sabar karena aku ingin orang-orang dapat menikmati album ini seperti kami menyukainya. Itu sangat membuatku tidak sabar,” ungkap El Gusto.

Berbicara mengenai lagu yang dirilis sebagai tambahan lagu di Deluxe Version album “Pollyanarchy”, Hermitude baru saja merilis kolaborasinya bersama Kimbra di lagu berjudul ‘Janela’. Lagu yang dibuat tahun lalu ini, adalah lagu yang berasal dari writers camp yang dijalani oleh Hermitude di New York.

“Jadi, di writers camp ini, banyak sekali berkumpul musisi-musisi di beberapa ruangan studio dan saling berkolaborasi untuk menciptakan lagu sebanyak mungkin. Kami beruntung karena sempat bertemu Kimbra saat itu. Kami sempat ngobrol dan hangout sejenak, kemudian kami mulai menunjukkan beberapa lagu yang sedang kami kerjakan. Lagu Janela adalah lagu pertama yang kami dengarkan ke Kimbra, dan dia langsung menyukai lagu itu. Dia kemudian mulai menyanyikan beberapa melodi dan kami memutuskan untuk mulai mengerjakan lagu tersebut. Semuanya selesai dengan mudah dan sangat simple,” cerita El Gusto.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama El Gusto lewat video dan podcast di bawah ini:

Thanks to Secret Signals.
Interview, Teks & Video edit by Dundhee Yuwono.

Related posts

Leave a Reply