Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Sigala: Siapkan Kolaborasi bersama Liam Payne juga Anne-Marie
CREDIT: Sony Music Entertainment
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Sigala: Siapkan Kolaborasi bersama Liam Payne juga Anne-Marie 

Bruce Fielder atau yang lebih dikenal dengan nama Sigala sudah sejak 2015 menghiasi dunia musik dengan lagu-lagu karyanya yang membuat pendengar seakan berada di sebuah pulau tropis berdansa dan menikmati hidup. Banyak lagu yang dirilis oleh Sigala sepanjang kariernya, diapun tahun 2018 lalu sempat juga merilis album debutnya yang berjudul “Brighter Days”. Di tahun yang sama, Sigala juga tampil di Indonesia untuk pertama kalinya. Walau mengaku kedatangannya ke Indonesia untuk pertama kali itu tergolong singkat, Sigala mengatakan bahwa penampilan itu adalah penampilan yang selalu dia ingat karena bersamaan dengan hari ulang tahunnya saat itu.

Akhir September lalu, Sigala kembali merilis single terbarunya bersama James Arthur berjudul ‘Lasting Lover’. Tetap dengan style ala Sigala, lagu ini terdengar sangat dancey dengan nuansa tropis yang kental. Menariknya, lagu ini sempat menempati posisi #1 di UK Single Chart beberapa waktu setelah dirilis. Ditemui secara virtual, Sigala menceritakan perasaannya ketika mengetahui hal tersebut. “It’s amazing, man! Perasaan itu tidak pernah memudar, ketika sebuah track benar-benar diterima oleh pendengar, melihat mereka mengirimkan video kepadaku saat sedang menikmati lagunya, atau lagu tersebut benar-benar bisa menguasai chart, bahkan hanya dengan mendengarkan lagu itu diputar di radio, persaan tersebut selalu terasa luar biasa!” ungkap Sigala.

‘Lasting Lover’ adalah satu dari sekian banyak lagu-lagu Sigala yang selalu menghadirkan tema CINTA di dalamnya. Sigala-pun punya pandangan yang unik mengenai apa arti Cinta menurutnya. “Definisi cinta menurutku mungkin saat kamu sangat care terhadap sesuatu atau seseorang atau apapun itu, itu adalah sebuah perasaan emosional, dan sebenarnya aku berharap orang-orang dapat relate dengan hal itu. Itulah aku memilih tema tersebut di sebagian besar laguku. Aku juga berharap orang-orang ‘feel good’ dengan laguku”, cerita musisi yang memilih lagu Shaggy ‘Angel’ sebagai go-to karaoke song versinya.

Selepas merilis single ‘Lasting Lover’ bersama James Arthur, nyatanya Sigala tidak kemudian diam saja. Dia tetap sibuk dengan rencana-rencana kedepan termasuk di dalamnya adalah album sophomore miliknya yang saat ini sedang dia kerjakan. Sigala juga sedikit membocorkan bahwa dia tengah bekerjasama dengan musisi-musisi papan atas. “Ya, aku sedang membuat sesuatu dengan Liam Payne saat ini, Anne-Marie, dan beberapa nama musisi lainnya, termasuk musisi Amerika pastinya. Saat ini, memang aku belum akan merilis single lagi, jadi aku masih mencari-cari siapa musisi selanjutnya yang akan kuajak untuk berkolaborasi,” ceritanya.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Sigala lewat video dan podcast di bawah ini:

Thanks to Sony Music Indonesia.
Interview, Teks & Video edit by Dundhee Yuwono.

Related posts

Leave a Reply