Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Valley: EP “sucks to see you doing better” adalah Potret Kehidupan Kami Secara Jujur
CREDIT: Universal Music Canada
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Valley: EP “sucks to see you doing better” adalah Potret Kehidupan Kami Secara Jujur 

Saat ini, band dengan style yang down to earth, musik yang ear-catchy, namun punya lirik yang sangat straight forward sepertinya sedang banyak diminati oleh pecinta musik. Bisa jadi, karena lirik yang sangat jujur dan musikalitas yang luar biasa tersebutlah membuat band ataupun solo yang mengangkat tema tersebut seperti menjadi angin segar di dunia musik. Maka dari itu, mari kita berkenalan dengan Valley, sebuah band yang berasal dari Ontario, Kanada yang siap menjadi band yang favorit terbarumu.

Digawangi oleh Rob Laska, Michael Brandolino, Alex Dimauro, dan Karah James, Valley bukan nama baru di dunia musik. Mereka telah berkarir sejak tahun 2014 silam. Puluhan lagu telah mereka ciptakan melalui single, EP, juga album. Band satu ini terbentuk lewat momen yang sangat unik. Mereka terbentuk karena adanya kesalahan pemesanan studio rekaman. Rob dan Alex yang saat itu ingin merekam lagu mereka ternyata harus bertemu dengan Mike dan Karah yang juga menyewa studio rekaman tersebut di hari dan jam yang sama. Sebuah pertemuan unik yang akhirnya membuat mereka bersama dengan nama Valley hingga kini.

Valley sedang bersiap untuk rilis EP terbarunya yang berjudul “Sucks to See You Doing Better” dalam waktu dekat ini. Ditemui secara virtual beberapa waktu lalu Karah menceritakan bahwa EP ini mereka buat saat mereka ada di masa transisi kehidupan. “Untukku sendiri, momen transisi itu adalah transisi dari penulisan lagu dari Valley. Jadi, selama ini kami menulis lagu saat memang sedang merasakan hal yang kami tulis. Dan lagu-lagu di EP ini sebenarnya lebih terasa sebagai sebuah momentum saja,” ungkap Karah. “EP ini sebenarnya juga dijadikan inspirasi, seperti ‘man, aku harus benar-benar mulai menata hidupku’ dan tidak menjadi negatif serta mengubah fokus ke arah yang lebih baik,” lanjut Rob.

EP “Sucks to See You Doing Better” akan terdiri dari 5 lagu dan 1 versi akustik dari lagu ‘hiccup’ yang terlebih dahulu mereka rilis sebagai penanda era baru dari Valley. Masih berkaitan dengan EP tersebut, Rob mengatakan bahwa EP ini sangat berbeda dengan lagu-lagu Valley sebelumnya.

“Di album sebelumnya, kami masih berusaha lagu-lagu kami dengan dipermanis. Tapi, saat kami dengarkan lagu dari musisi favorit kami, ternyata mereka semua tidak segan untuk jujur dengan apa yang mereka rasakan lewat lagu-lagunya. Untuk itulah, lagu-lagu ini akan terdengar sangat jujur, karena hal itulah yang terjadi dalam kehidupan kami,” cerita Rob. “Saat ini, kami memang harus menyampaikan secara jujur apa yang kami alami dan rasakan, karena orang-orang dapat melihat tersebut adalah sebuah kebohongan jika kami tidak menunjukkan diri kami apa adanya,” pungkasnya.

Valley akan merilis EP terbarunya “Sucks to See You Doing Better” pada tanggal 23 Oktober mendatang. Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Valley di video dan podcast di bawah ini.

Thanks to Secret Signals.
Interview, Teks & Video edit by Dundhee Yuwono.

Related posts

Leave a Reply