Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview with Sad Alex: Beranilah Untuk Hadapi Momen Sedih Dalam Hidup
CREDIT: Red Bull Records
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview with Sad Alex: Beranilah Untuk Hadapi Momen Sedih Dalam Hidup 

Alex Saad atau yang lebih dikenal dengan nama Sad Alex mungkin adalah musisi yang baru saja kamu kenal, tapi jangan salah, dia sudah malang melintang di dunia musik sejak lama. Berangkat sebagai penulis lagu untuk nama-nama besar seperti Kelly Rowland hingga Jordin Sparks, Sad Alex sudah mulai menulis lagu sejak usia 12 tahun. Tidak hanya musisi saja, Sad Alex ini tergolong artis yang multi-talenta karena dia juga sempat menjadi penari, juga sebagai illustrator.

Ditemui beberapa waktu yang lalu secara virtual, Alex menceritakan bahwa dirinya memang sempat berhenti menari karena mengalami cidera semasa kuliah. “Saat kuliah aku sempat menjadi Presiden komunitas menari. Aku sempat terluka dan harus mengalami proses penyembuhan. Tentu sekarang sudah kembali normal, dan aku sudah tidak sabar untuk merekam dance video lagi. Aku sudah memikirkan itu, saat menulis lagu. Mungkin tahun depan aku bisa melakukanya.” Ungkapnya dengan semangat.

Alex beberapa waktu lalu merilis lagu terbarunya yang ditulisnya sekitar 3 tahun lalu berjudul ‘I’m Glad You’ve Found Someone’. Lagu inipun mempunyai kisah yang menarik sampai akhirnya menjadi lagu yang dikolaborasikan Alex bersama Gnash. “Aku membutuhkan sekitar 20 menit saja untuk menulis lagu ini. Saat itu, aku cuma menggunakan gitar dan vokal saja untuk versi demonya. Aku tidak terlalu memikirkan lagu itu, karena aku menganggap lagunya biasa saja. Tapi, aku tetap coba untuk kirim ke beberapa orang dan ternyata mendapatkan feedback yang sangat bagus. Kemudian saat aku datang ke acara ulang tahun salah satu teman, aku sempat berpikir untuk memberi semacam test drive untuk lagu ini. Tidak disangka, saat itu, semua lelaki yang ada di acara tersebut ikut menyanyikan chorusnya di saat-saat terakhir,” ungkap musisi yang berasal dari Timur Tengah ini.

“Di saat itu juga, temanku, Ethan, saat itu memang tengah bekerja untuk Gnash. Dia memainkan lagu itu, dan ternyata Gnash suka lagunya. Jadi, kami bertemu untuk menambahkan perspektif dari pria di chorus kedua. Walau kurasa ini sangat beresiko, aku sangat menikmatinya dan akhirnya malah membuat lagu ini menjadi lebih universal dan dapat mewakili perasaan berbagai pihak,” lanjutnya.

Bercerita tentang seseorang yang ternyata belom move on dari sang kekasih, Sad Alex mengatakan momen move on adalah salah satu momen yang mau tidak mau harus diharapi. Menurutnya, sebagai manusia kita memang tidak akan bisa terlepas dari moment yang tidak menyenangkan dalam hidup, entah hal itu adalah perpisahan dengan kekasih, kehilangan seseorang, atau bahkan momen sedih lainnya.

“Kita harus berani menghadapi emosi-emosi di dalamnya, kalau kamu menghindarinya terus, itu akan menjadi sebuah bom waktu yang bisa meledak di satu momen dan mungkin akan jadi memperburuk segalanya dibanding saat kamu menghadapinya sekarang,” nasihat Alex. “Jadi, hadapi saja, menangislah, marahlah, atau apapun itu. Tapi kemudian pelajarilah sesuatu dari situ,” pungkasnya.

Simak obrolan lengkap Creativedisc dengan Sad Alex lewat video dan podcast di bawah ini:

Thanks to Secret Signals.
Interview, Teks & Video edit by Dundhee Yuwono.

Related posts

Leave a Reply