Trending News

Blog Post

‘Love Story’ Taylor Swift Menjadi Viral di TikTok Berkat Remake Disco Lines
Music News

‘Love Story’ Taylor Swift Menjadi Viral di TikTok Berkat Remake Disco Lines 

Produser 22 tahun, Disco Lines asal Boulder, Colorado (Amerika Serikat), adalah sosok dibalik viral ‘Love Song’ di TikTok. Versi remix Disco Lines sebenarnya sudah dibuat dari beberapa tahun lalu. Hanya saja, tidak terlalu terdengar. Sampai pada awal 2020, Disco Lines membuat video Youtube “Attempting to Make a Viral TikTok Song”, yang akhirnya membuat orang-orang ramai membuat video #MarryMeJuliet dengan lagu Love Story versi Remix Disco Lines. Lagu remix ini menampilkan banjo dan beat house yang khas, terutama di bagian drop – dan dinyanyikan oleh Cassidi.

Challenge #MarryMeJuliet dengan kamera dan skateboard ini viral dan mulai mengangkat nama Disco Lines. Tapi sayang, karena versi ini ‘tidak resmi’ (unofficial) – ditambah lagi Taylor Swift yang mengejutkan merilis album “folklore”, membuat Disco Lines seperti jalan di tempat. Versi remixnya ini juga seperti tidak ‘direstui’ oleh Taylor Swift – yang memang waktu itu fokus promo album ‘folklore’. Backsound Love Story versi Disco Lines juga sempat ‘hilang’ dari TikTok.

Walau mendapat eksposur yang bagus, namun karena belum mendapatkan izin dan yang dirilis ada versi tidak resmi, membuat Disco Lines tidak bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dari lagu ini. Tapi karena sudah menjadi viral, akhirnya label Astralwerks / Universal Music merilis lagu ini dan kini sudah bisa dinikmati di beberapa platform streaming.

‘Love Story’ menambah daftar lagu-lagu lama yang hits (versi remixnya – gara-gara TikTok) tahun ini, seperti Imanbek (Saint JHN – Roses), dan Surf Mesa ft Emilee (ILY – Frankie Valli).

Related posts

Leave a Reply