Trending News

Blog Post

Sam Smith Akhirnya Ungkap Album Barunya, “Love Goes” & Rilis Single ‘Kids Again’
CREDIT: Alasdair McLellan
Music News

Sam Smith Akhirnya Ungkap Album Barunya, “Love Goes” & Rilis Single ‘Kids Again’ 

Setelah berbulan-bulan tertunda karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, Sam Smith akhirnya meluncurkan album studio ketiga miliknya, “Love Goes,” pada hari Jumat (30 Oktober).

Menampilkan beberapa single yang dirilis sebelumnya, seperti ‘Diamonds’ dan ‘My Oasis’ bersama Burna Boy. Kepada Zane Lowe dari Apple Music, Smith baru-baru ini mengungkap bahwa “Love Goes” adalah rekaman “yang tepat untuk patah hati”.

“Menurut saya [ini] pertama kalinya saya benar-benar patah hati. Perasaan hilang, kau tidak bisa tidur, perasaan yang sangat, sangat buruk,” kata Smith. “Ide lainnya adalah murni tentang cinta tak berbalas. Ini, saya ingin mengatakan bahwa kami saling mencintai. Jadi, saya pasti, sangat mencintainya. Jadi ya, itu pantas.”

Smith mengaku merasa sedikit emosional dengan albumnya, karena , “dua tahun terakhir telah menjadi waktu eksperimen yang sangat, sangat gila, menemukan diri saya dengan ekspresi gender saya, dengan begitu banyak hal yang telah terjadi dalam dua tahun terakhir. (Semua) tercakup dalam album ini.”

Berikut tracklist untuk “Love Goes”:

1. “Young” 2:32
2. “Diamonds” 3:32
3. “Another One” 3:07
4. “My Oasis” (featuring Burna Boy) 2:59
5. “So Serious” 2:51
6. “Dance (‘Til You Love Someone Else)” 3:43
7. “For the Lover That I Lost” 2:56
8. “Breaking Hearts” 2:42
9. “Forgive Myself” 3:39
10. “Love Goes” (featuring Labrinth) 4:44
11. “Kids Again” 3:27
12. “Dancing with a Stranger” (with Normani) (bonus track) 2:51
13. “How Do You Sleep?” (bonus track) 3:22
14. “To Die For” (bonus track) 3:13
15. “I’m Ready” (with Demi Lovato) (bonus track) 3:20
16. “Fire on Fire” (bonus track) 4:06
17. “Promises” (with Calvin Harris) (bonus track) 3:35

Berbarengan dengan perilisan album, Smith melepas ‘Kids Again’ sebagai single mutakhir untuk albumnya. Lagu bercorak balada yang dipengaruhi slow-rock ini ditulisnya bersama dengan Ryan Tedder, Alexandra Tamposi, Andrew Wotman dan Louis Bell. Sebagaimana umumnya lagu Tedder, ‘Kids Again’ adalah balada yang kaya dengan dinamika yang melankolis.

Related posts

Leave a Reply