Setelah Menunggu 20 Tahun Lamanya, Linkin Park Akhirnya Melepas Track 'Pictureboard'

Oleh: admincd - 10 Oct 2020

Linkin Park akhirnya merilis lagu mereka yang telah lama hilang, 'Pictureboard', setelah ditunggu selama 20 tahun lamanya.

Selama 15 tahun terakhir, 'Pictureboard' nyaris sudah seperti mitos. Para fans tahu kalau lagu sempat dibawakan secara live di awal karir LP, hanya saja tidak ada bukti rekaman studionya. Rupanya versi studio lagu memang sudah ada semenjak tahun 2001 lalu, namun baru sekarang diungkap untuk publik.

Dengan dirilisnya album "Hybrid Theory 20th Anniversary Edition" di tanggal 9 Oktober ini, maka kita kini sudah bisa mendengarkan 'Pictureboard' yang dihadirkan dalam keping ke-5 album (atau ke-6 untuk platform streaming) yang diberi sub-judul "Forgotten Demos".

Ditulis saat LP masih bernama Xero, 'Pictureboard' dibuka dengan akor gitar sederhana, strings, dan suara rekaman berderak, sebelum sebuah beat intens masuk. 'Pictureboard' mungkin masih terdengar seperti demo, tetapi tetap menyajikan nostalgia LP di tahun 2000-an dengan kuat, sehingga memberikan sekilas gambaran dinamika musikalitas band di awal-awal berdiri mereka, sekaligus melepas rindu mendengar vokal Chester Bennington.

admincd
More from Creative Disc