Trending News

Blog Post

Sukses Beabadoobee Buka Jalan Untuk Revolusi Bedroom Pop
CREDIT: Tamiym Cader untuk NME
Music News

Sukses Beabadoobee Buka Jalan Untuk Revolusi Bedroom Pop 

Pada masanya kamar adalah tempat bagi remaja untuk mendengarkan musik, menyendiri, bermuram durja, merasa depresi atau hal-hal emosional lain. Namun, dengan perkembangan teknologi yang tak hanya pesat tapi mudah terjangkau, kamar menjelma menjadi ruang untuk produktif dalam berkreasi.

Laptop dan aplikasi rekaman berkualitas mumpuni telah mendorong berkembangnya era bedroom pop dan mengantarkan para remaja seperti Billie Eilish, Rex Orange County, Clairo, Girl In Red, atau Powfu menjadi barisan musisi berkelas global. Dengan hadirnya Beabadoobee, maka NME dalam edisi terbarunya memperkirakan jika jalan untuk revolusi bedroom pop pun terbuka lebar.

Bedroom pop adalah contoh sempurna untuk kebebasan artistik gampang diakses dan juga murah meriah yang disediakan oleh internet. Dan Beabadoobee adalah perwujudan apik untuk itu. Mengidolakan Elliott Smith, Pavement dan L7, penyanyi Inggris berdarah Filipina yang masih berusia 20 tahun ini berharap bisa hidup di era 90-an.

Dengan mengerjakan pop lo-fi di kamar tidurnya, penyanyi bernama asli Beatrice Laus ini menandakan kelahiran skena alternatif baru yang didorong oleh algoritma yang pada masa kini seolah telah menjadi bagian keseharian kita yang tak lepas dari internet.

Untuk lengkapnya, bisa dibaca disini. Beabadobee merilis “Fake It Flowers,”, album debutnya yang mengangkat semangat rock-alternatif era 90-an secara kuat, pada tanggal 16 Oktober lalu.

Related posts

Leave a Reply