Terinspirasi dari Kisah Nyata, Film "Clouds" Juga Merilis Album Soundtracknya

Oleh: welly - 28 Oct 2020

Di tahun 2013 lalu, ada sebuah hit #1 di iTunes berjudul 'Clouds' yang ditulis dan dibawakan oleh Zach Sobiech dan Sammy Brown yang tergabung dengan nama A Firm Handshake. Zach yang waktu itu masih berusia 17 tahun sedang melawan kanker tulang langka, osteosarkoma yang dideritanya. Tidak lama setelah merilis lagu dan album itu, Zach akhirnya tutup usia.

Kisah nyata ini akhirnya diangkat menjadi sebuah film oleh Disney+. Berjudul sama dengan lagunya, "Clouds" baru saja ditayangkan pada 14 Oktober lalu. Dengan dibintangi oleh Fin Argus (Zach Sobiech) dan Sabrina Carpenter (Sammy). Perjuangan Zach melawan kanker serta kisah persahabatan mereka hingga menulis lagu bersama dan mendapat kontrak rekaman dituangkan secara detail melalui film ini.

Tak ketinggalan film ini juga menghadirkan sebuah album soundtrack yang memuat beberapa lagu yang mereka tulis, beserta beberapa lagu baru. Salah satunya adalah 'Wild Life' dari OneRepublic, serta 'afterthoughts' dari Renforshort. Pastinya juga ada single 'Clouds' sendiri yang kali ini dibawakan oleh sang pemeran film, Fin dan Sabrina.

Dengarkan album soundtrack "Clouds" disini:

welly
More from Creative Disc