Trending News

Blog Post

Afgan & Raisa ‘Tunjukkan’ Kolaborasi Manis
Music News

Afgan & Raisa ‘Tunjukkan’ Kolaborasi Manis 

Afgan dan Raisa beri kejutan manis di penghujung akhir tahun 2020, dengan duet di single kolaborasi terbaru mereka, ‘Tunjukkan’. Ini menyusul lagu duet mereka, 5 tahun lalu, ‘Percayalah’, yang berhasil menjadi most streamed Indonesian track di Spotify (2015)

Kolaborasi ini bisa dikatakan mendadak. Berawal dari Afgan yang menerima demo lagu ‘Tunjukkan’ dari Alam Urbach, dan Afgan langsung kepikiran untuk mengajak duet Raisa. Gayung bersambut, Raisa juga excited dengan proyek ini – meskipun nuansa lagunya berbeda dengan ‘Percayalah’ – yang lebih balada pop. Ya, lagu ‘Tunjukkan’ ini lebih groovy dengan inspirasi Pop Korea & R&B era 2000-an.

“Awalnya sih kaget dapet ajakan kolaborasi ini. Nuansanya lagunya berbeda dengan Percayalah, jadi excited untuk ngerjainnya, dan lagunya cepet nyangkut di kepala,” kata Raisa. Mereka berdua juga bersyukur bisa mengeluarkan lagu ini di masa pandemi, karena sikonnya pas. Selain lagunya catchy, kita juga merasakan feel good, untuk menunjukkan rasa sayang kepada orang lain dengan cara-cara yang asik.

Meski dirilis belakangan, Afgan & Raisa tidak menganggap lagu ini sebagai “sekuel” dari single duet mereka sebelumnya, ‘Percayalah’. Tapi tidak menutup kemungkinan, kalau Afgan  & Raisa di waktu-waktu kedepan akan sering berkolaborasi.

Related posts

Leave a Reply