Trending News

Blog Post

BTS Akhirnya Sajikan Album Baru Mereka, “Be” & Rilis Single ‘Life Goes On’
CREDIT: Big Hit Entertainment
Music News

BTS Akhirnya Sajikan Album Baru Mereka, “Be” & Rilis Single ‘Life Goes On’ 

BTS telah mengungkap tracklist resmi untuk album baru mereka, “Be,” di hari Selasa, 10 November kemarin. Album akan menyertakan hits single mereka, ‘Dynamite’, selain lagu-lagu baru, seperti ‘Life Goes On’, ‘Fly to My Room’ atau ‘Blue & Grey’.

“Be” rencananya akan dirilis tanggal 20 November dan akan menampilkan lagu-lagu yang ditulis oleh member BTS. Cover versi digital sepertinya juga menampilkan lirik untuk lagu yang akan menjadi single andalan album, ‘Life Goes On’, yang ditulis dengan huruf kursif.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama Rolling Stone India, Jimin menyebutkan jika pandemi COVID-19 turut memberi pengaruh akan proses artistik dalam album. Bagaimana pandemi membuat mereka harus menunda beberapa rencana awal mereka, namun juga menyediakan kesempatan untuk mundur sejenak dan fokus pada diri mereka sendiri maupun musik mereka.

Emosi yang dirasa tersebut kemudian direfleksikan dalam album, selain berkesempatan untuk mengambil peran yang lebih jauh dalam bidang produksi, seperti pengembangan konsep, komposisi dan desain visual.

Berikut tracklist untuk “Be”:

1. “Life Goes On” 3:27
2. “Fly To My Room” 3:42
3. “Blue & Grey” 4:15
4. “Skit” 3:00
5. “Telepathy” 3:22
6. “Dis-ease” 4:00
7. “Stay” 3:25
8. “Dynamite” 3:19

UPDATE

Sesuai janji, tanggal 20 November ini BTS melepas berbahasa Korea kelima mereka, “Be.” Dengan perilisan album, BTS juga menghadirkan single barunya, yaitu ‘Life Goes On’. Setelah banger seperti ‘Dynamite’, BTS rupanya ingin mengendorkan tempo sedikit dengan menghadirkan track medium yang mengalun dengan lebih tenang.

Ditulis Antonina Armato, Chris James, Pdogg, dan Ruuth bersama member J-Hope, RM, dan Suga, ‘Life Goes On’ seperti sebuah kontemplasi yang menenangkan sekaligus menyenangkan. Lagu yang terinspirasi dari situasi sulit akibat pandemi ini menegaskan jika di tengah kesusahan, hidup akan terus berjalan.

Semangat yang lebih laidback ini juga bisa ditemukan dalam video musik yang digarap langsung oleh member Jungkook yang bisa disimak di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply