Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 02 Nov 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 02 Nov 2020 

Ariana Grande (Alb. Positions / Republic) – 34+35

Berbarengan perilisan album “Positions”, Ariana Grande juga melepas ’34+35? sebagai single berikutnya. Bagi yang merindukan gaya “sassy” ala ‘7 rings’, maka ’34+35? mungkin bisa menjadi obatnya. Ditulis bersama para sahabat setianya, Victoria Monét dan Tayla Parx, dan beberapa penulis lain, ’34+35? adalah anthem pop-R&B catchy yang bisa kita harap dari Ari. Single dirilis tanggal 30 Oktober.


Sam Smith (Alb. Love Goes / Capitol) – Kids Again

Berbarengan dengan perilisan album “Love Goes,” Sam Smith melepas ‘Kids Again’ sebagai single mutakhir untuk albumnya. Lagu bercorak balada yang dipengaruhi slow-rock ini ditulisnya bersama dengan Ryan Tedder, Alexandra Tamposi, Andrew Wotman dan Louis Bell. Sebagaimana umumnya lagu Tedder, ‘Kids Again’ adalah balada yang kaya dengan dinamika yang melankolis. Single dirilis tanggal 30 Oktober.


R3HAB, ASTRID S & HRVY (Single / Liquid State) – Am I the Only One

Yang terbaru dari karya lintas genre milik R3HAB adalah ‘Am I The Only One’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama penyanyi asal Norwegia, Astrid S, dan bintang remaja asal Ingggris, HRVY. Lagu dengan pas memadukan antara dance, electronic, dan downtempo untuk melebur menjadi sebuah track pop menghanyutkan. Dilengkapi dengan sempurna pula oleh duet vokal Astrid S and HRVY. Single dirilis tanggal 30 Oktober.


BENEE (Alb. Hey u x / Republic) – Plain (feat. Lily Allen, Flo Milli)

Ekspektasi untuk album debut BENEE, “Hey u x”, semakin besar saat ia merilis lagu kolaborasinya bersama Lily Allen dan rapper Flo Milli, ‘Plain’, sebagai single. Lagu mid-tempo yang dilatari oleh instrumentasi ala emo-trap ini terdengar melankolis sekaligus emosional, meski terdengar melantun dengan cukup tenang. Single dirilis tanggal 27 Oktober.


ALESSO, CHARLOTTE LAWRENCE (Single / UMG) – The End

Alesso tak berpantang mengusung pop dalam karya-karyanya, meski tentunya masih kental dengan warna EDM yang memang menjadi akar musiknya. Namun kali ini, dengan mengajak Charlotte Lawrence untuk membantunya, ia terjun ke skena pop radio-friendly seutuhnya dengan ‘The End’. Tentu saja unsur dance masih ada, namun pop catchy menjadi andalan utamanya. Single dirilis tanggal 30 Oktober.


JVKE (Single / Artist Partner Group) – Upside Down (feat. Charlie Puth

JVKE (baca: Jake), memang lagi bergaung namanya di aplikasi TikTok. Sejak Juli, dia sudah menyita perhatian publik. Beberapa minggu lalu di TikTok, JVKE difollow oleh Charlie Puth. Tidak menyia-nyaikan kesempatan JVKE mengajak Charlie untuk duet. Gayung bersambut, Charlie Puth mengiyakan duet ini yang tersaji dalam track pop-upbeat, ‘Upside Down’. Single dirilis tanggal 30 Oktober.


Dua Lipa & Angèle (Single / Warner) – Fever

Antara berbagai remix dan juga “Club Future Nostalgia,” kita mengira jika Dua Lipa sudah menyudahi era “Future Nostalgia” miliknya. Tapi rupanya ia masih menyimpan kejutan lain, di mana ia mengajak bintang pop asal Belgia, Angèle, dalam single barunya yang bertajuk ‘Fever’. Sebuah tarck bilingual yang mengusung pop-dance lembut dengan sedikit sentuhan tropikal, ‘Fever’ dijamin sebagai sebuah bop catchy. Single dirilis tanggal 29 Oktober.


Becky G, Ozuna (Single / RCA) – No Drama

Dengan keterlibatan dua superstar Latin seperti Becky G, yang supersibuk di tahun 2020 ini, bersama Ozuna, maka ‘No Drama’ pastilah dihadirkan sebagai sebuah banger. Dan memang benar adanya. Mengusung reggaeton sebagai dasar bermusik, ‘No Drama’ juga dibekali pop untuk mengundang pangsa pendengar yang lebih luas. Single dirilis tanggal 29 Oktober.


FINN ASKEW (Single / Universal Music) – Roses

Penulis lagu dan penyanyi asal Somerset, Inggris yang sedang naik daun, Finn Askew, merilis ‘Roses’ yang menghadirkan pendekatan ala electro R&B, lengkap dengan gaya yang meliuk. Lagu yang dikerjakan di kamar tidurnya ini memang menyebabkan nama Finn terangkat dan membuat namanya layak untuk dinantikan. Single dirilis tanggal 3 Agustus.


Don Diablo, Imanbek, Trevor Daniel (Single / Epic) – Kill Me Better

Retro synth-pop saat ini sedang naik daun lagi. DJ dan produser kenamaan Don Diablo rupanya tidak ingin melewatkan trend ini dengan menghadirkan gaya sejenis dalam single barunya, ‘Kill Me Better’. Ia tidak sendiri, karena menggandeng Imanbek untuk berkolaborasi, sementara Trevor Daniel bertugas mengisi vokalnya. Single dirilis tanggal 30 Oktober.


Isyana Sarasvati (Single / Redrose) – Unlock The Key

Isyana Sarasvati kembali dengan ‘Unlock The Key’ yang merupakan debut dari label milik Isyana sendiri, Redrose Records. Isyana tampak tidak main-main. Mengusung metal berbungkus subgenre symphonic dan progressive, Isyana dengan berani bermain-main dengan tempo dan juga dinamika. Vokalnya yang “feminim” ternyata pas dengan latar metal dan string megah lagunya. Kesan gahar dan lembut berpadu dengan padu. Single dirilis tanggal 28 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Create your own Polls

Related posts

Leave a Reply