Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 16 Nov 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 16 Nov 2020 

Billie Eilish (Single / Interscope) – Therefore I Am

Billie Eilish sudah menyiapkan susulan untuk single terakhirnya, ‘my future’, dengan sebuah lagu baru lain berjudul ‘Therefore I Am’. Kalau kangen Billie hadir dengan banger yang nge-pop (dan komersial) seperti ‘Bad Guy’, maka single barunya ini bisa menjadi obatnya. Meski tak begitu up-beat sebagaimana pendahulunya tadi, ‘Therefore I Am’ tetap mengedepankan beat yang renyah dan notasi yang gampang dicerna. Single dirilis tanggal 12 November.


Tones and I (Single / Bad Batch) – Fly Away

Tones and I, kembali dengan single barunya, ‘Fly Away’, hari ini, Jumat, 13 November. Lagu berkisah tentang mengejar mimpi, meraih cita-cita dan kenyataan yang kemudian menyertai. Penyanyi dan penulis lagu bernama asli Toni Watson ini menghadirkan lagu sebagai bop yang playful dan anthemik, sehingga menggugah perasaan. Ditulis di masa karantina pandemi di kota kediamannya, Melbourne, Australia, ‘Fly Away’ diproduseri oleh dirinya dan juga Dann Hume. Single dirilis tanggal 13 November.


End of the World (Alb. Chameleon / LAND, Inc) – Forever (feat. NIKI)

End of the World, atau dikenal juga sebagai SEKAI NO OWARI, mengumumkan album berbahasa Inggris pertama mereka, “Chameleon.” Berbarengan dengan ini, band juga merilis single baru mereka, ‘Forever’, yang menggandeng bintang asal Indonesia yang kini berkiprah secara internasional di bawah naungan label 88rising, NIKI. Dengan vokal renyahnya, penyanyi dan penulis lagu tersebut memandu balada pop-electronic mid-tempo manis ini dengan baik. Single dirilis tanggal 13 November.


Katy Perry (Single / Capitol) – Resilient (feat. Aitana) [Tiësto Remix]

Katy Perry telah meluncurkan sebuah remix untuk ‘Resilient’, salah satu track untuk album barunya, “Smile,” yang menampilkan kolaborasi bersama dengan Tiësto dan juga penyanyi asal Spanyol, Aitana. Dengan kehadiran Tiësto, maka tentu saja ‘Resilient’ kini malih rupa menjadi sebuah anthem EDM. Namun mengingat sang DJ kenamaan akhir-akhir ini lebih condong ke ranah deep house, maka tentu saja remix-nya juga bergerak ke warna musik yang sama. Single dirilis tanggal 13 November.


Lil Nas X (Single / Columbia) – Holiday

Masih mengusung formula trap-hip-hop-pop dengan sedikit pengaruh country, Lil Nas X menghadirkan single barunya, ‘Holiday’. Meski promosi seolah mengindikasikan ‘Holiday’ sebagai lagu Natal, namun track dengan chorus yang catchy ini nyaris tidak ada hubungannya dengan masa liburan akhir tahun itu. Single dirilis tanggal 13 November.


Anne-Marie (Single / Asylum) – Problems

Berbarengan dengan premiere film dokumenter tentang dirinya, “How To Be Anne-Marie,” Anne-Marie juga merilis sebuah lagu baru, ‘Problems’. Anne-Marie rupanya ingin sedikit melankolis dengan lagunya. Meski ‘Problems’ tentu saja masih dihadirkan sebagai sebuah bop, namun ia menghadirkan lagunya dengan pendekatan vokal yang terdengar sedikit rapuh. Single dirilis tanggal 13 November.


Joe Stone, Ally Brooke (Single / Spinnin’) – Feeling Dynamite

Joe Stone menggandeng pop star yang akhir-akhir ini lebih sering berkecimpung di ranah dance, Ally Brooke, dengan sebuah single berjudul ‘Feeling Dynamite’. Lagu adalah apa yang bisa kita harapkan dari dua nama ini, di mana mereka menyajikan anthem dance yang dipengaruhi dengan nuansa pop. Perpaduannya pas, namun juga memberikan sound baru yang segar. Terima kasih tentu saja untuk produksi Joe yang matang dan vokal enerjetik milik Ally. Single dirilis tanggal 13 November.


Alfie Templeman (Single / AWAL) – Shady

Dengan mengusung bop yang benuansa funk, Alfie Templeman kembali dengan single barunya, ‘Shady’. Lagu turut diproduseri oleh pentolan Jungle, Tom McFarland. Lagu mid-tempo ini terdengar laidback, sebagaimana yang kerap bisa didengar di lagu-lagu Alfie. Namun yang pasti sentuhan funky lagu membuat lagunya terdengar lebih menggoda. Single dirilis tanggal 10 November.


Pale Waves (Alb. Who Am I? / Dirty Hit) – Change

Band pengusung indie-pop asal Inggris, Pale Waves, kembali dengan sebuah single berjudul ‘Change’ dan diset sebagai andalan untuk album kedua band, “Who Am I?” Change’ sendiri adalah sebuah anthem up-beat, yang jika tidak mendengar liriknya akan dikira sebagai lagu riang. Sebagai sebuah lagu tentang putus cinta, ‘Change’ dibekali dengan lirik yang sangat lekat dengan keseharian, sehingga mudah terelasikan oleh pendengarnya. Single dirilis tanggal 11 November.


Griff (Single / Warner Music UK) – Love Is A Compass (Disney supporting Make-A-Wish)

Baru-baru Disney sukses menyita perhatian berkat iklan Natal menyentuh mereka, “From Our Family To Yours.” Tapi kesuksesan klipnya tidak terlepas dari ‘Love Is A Compass’ yang dibawakan oleh penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang masih berusia 19 tahun, Griff. Dengan penghayatan prima dan vokal matang, ia sukses menghadirkan suasana syahdu dalam lagu. Single dirilis tanggal 9 November.


Sam Feldt (Single / Heartfeldt) – Home Sweet Home (feat. ALMA & Digital Farm Animals)

Mengembalikan hati dan pikiran kita kembali ke momen Musim Panas yang hangat, Sam Feldt menghadirkan single barunya, ‘Home Sweet Home’, yang dikerjakan bersama ALMA dan Digital Farm Animals. Bersama mereka kemudian berbagi kemampuan yang sama dalam berinovasi, serta menghasilkan sound pop-dance yang segar. Single dirilis tanggal 13 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Poll Maker

Related posts

Leave a Reply