Trending News

Blog Post

Dituduh The Weeknd Korup, Pihak Grammy Beri Tanggapan Mereka
CREDIT: Nabil Elderkin/TIME
Music News

Dituduh The Weeknd Korup, Pihak Grammy Beri Tanggapan Mereka 

Pihak Recording Academy akhirnya memberi tanggapan atas kecaman yang dilayangkan The Weeknd untuk Grammy Awards 2021.

Meskipun masih menjadi salah satu artis paling terkenal di industri saat ini, bintang asal Kanada yang album terbarunya, “After Hours,” sukses secara komersial dan mendapat ulasan sangat positif dari para kritikus musik, sama sekali tidak mendapatkan nominasi untukedisi ke-63 ajang anugerah musik ini.

Penyanyi bernama asli Abel Makkonen Tesfaye ini mengungkap kekesalannya melalui medsos, dengan menuduh pihak Grammy korup, dan berhutang transparansi pada dirinya maupun para fans-nya.

Kepada Billboard, Presiden/CEO Recording Academy, Harvey Mason Jr., secara singkat menyinggung tentang kecaman The Weeknd, dengan memberi indikasi jika sang bintang asal Kanada tidak menerima nominasi apa pun hanya karena dia kehilangan tempat untuk artis lain. “Untuk The Weeknd, di setiap tahun Anda hanya memiliki sejumlah orang yang dapat Anda nominasikan untuk setiap kategori,” kata Mason.

Mason menambahkan bahwa pihak Recording Academy memiliki “kelompok pemilih baru yang sangat beragam” dan mereka tidak bisa banyak bicara ketika diketahui bahwa para “pemilih baru” ini tampaknya menghargai artis yang sedang naik daun dan kurang terkenal daripada mereka yang telah membangun karier sejak lama. “[Dengan ragu-ragu] Ya, itu menarik,” aku Mason.

Menurut laporan TMZ, kemungkinan besar alasan The Weeknd tidak mendapat nominasi adalah karena sang penyanyi lebih memilih tampil di Super Bowl LV, saat pihak Grammy memberi ultimatum event mana yang akan diutamakannya.

Related posts

Leave a Reply