Trending News

Blog Post

MARINA Sajikan Kritik Sosial Dalam Single Comeback-nya, ‘Man’s World’
CREDIT: Atlantic Records UK
Music News

MARINA Sajikan Kritik Sosial Dalam Single Comeback-nya, ‘Man’s World’ 

Meski tahun 2020 sejauh ini adalah tahun yang buruk bagi kebanyakan orang, namun sejumlah penyanyi perempuan telah memberkahi kita dengan karya-karya bagus mereka, seperti Lady Gaga, Taylor Swift, Jessie Ware, Kylie Minogue, Rina Sawayama, Dua Lipa dan banyak lagi.

Kini bertambah lagi satu nama musisi perempuan ikonik lain yang siap kembali dan memeriahkan dunia musik, MARINA. Sang bintang asal Inggris baru saja mengumumkan sebuah single barunya yang berjudul ‘Man’s World’. Melalui medsos, MARINA juga mengungkap cover-art untuk single dan tanggal rilis, yaitu 18 November.

Mengingat MARINA biasanya merilis karya dengan jarak yang cukup berjauhan, menarik untuk mengetahui apa yang kini ditawarkannya. Apalagi tahun 2019 lalu ia baru saja melepas album keempatnya, “Love + Fear.” Single juga merupakan susulan untuk kontribusinya untuk soundtrack “To All the Boys: P.S. I Still Love You” yang dirilis tahun ini, ‘About Love’.

UPDATE

MARINA memilih pendekatan pop mid-tempo yang dreamy dalam lagu barunya, ‘Man’s World’. Ada pesan sosial yang cukup kritis disampaikan sang bintang dalam lagunya. “Mother nature’s dying / Nobody’s keeping score / I don’t wanna live in a man’s world anymore,” nyanyi Marina dalam hook lagu.

Kepada Vogue MARINA menyebutkan jika lagunya memang disengaja berbeda dengan apa yang dikerjakan sebelumnya. Ide untuk lagunya adalah tentang apa yang terjadi pada orang-orang yang mengalami diskriminasi, utamanya perempuan dan kalangan LGBTQ+, yang sepertinya mengindikasikan di bawah opresi masyarakat dengan sistem patriarki.

Simak lagunya dalam versi video musik di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply