Trending News

Blog Post

Novo Amor Akhirnya Meluncurkan Album Barunya, “Cannot Be, Whatsoever”
Music News

Novo Amor Akhirnya Meluncurkan Album Barunya, “Cannot Be, Whatsoever” 

Usai merilis lagu kelimanya pada 15 Oktober lalu, akhirnya Novo Amor meluncurkan album terbarunya, ‘Cannot Be, Whatsoever’. Album yang dirilis pada 6 November 2020 ini berisi 10 tracks. Ini adalah Album / LP solo kedua Novo Amor alias Ali Lacey sejak ‘Birthplace’ yang dirilis pada 2018 lalu.

Masih menggandeng kolaborator langganannya, Ed Tullett, musisi yang terkenal dengan lagu bertema melankolik ini sedikit menggeser genre yang biasa dimainkannya. Jika biasanya kamu mendengar suara tinggi Ali Lacey, kini dirinya mulai melantunkan beberapa lagu bernada lebih rendah, seperti di Birdcage dan Halloween.

Dilansir dari Exclusive Interview dengan Creative Disc pada September lalu, Novo Amor alias Ali Lacey memang ingin menciptakan vibe seperti di kota. Maka tak heran, beberapa lagunya bernuansa lebih upbeat dan ceria, misalnya ‘Opaline’, ‘I Feel Better’, dan ‘Guestbook’.

Tenang, selain lagu bernada rendah dan alunan upbeat, musisi yang berada di bawah naungan All Points Records ini juga tetap mempertahankan ciri khas melankolisnya yang bisa kamu dengarkan melalui ‘Keep Me’ dan ‘If We’re Being Honest‘. Meski tema lagunya terdengar seperti campur aduk, namun ternyata inilah tujuan Novo Amor.

Melalui surel untuk fans yang dikirimkannya, Ali menunjukkan bahwa dirinya sering terjebak dalam situasi bimbang saat proses pembuatan “Cannot Be, Whatsoever”, “I’d be jumping from feeling really excited about what I was making to complete uncertainty and doubt, like what I was making didn’t fit together as one piece, until suddenly… it did.”

Akhirnya, segala kebimbangan yang dialaminya saling bersinergi hingga membentuk sebuah hasil karya dalam album yang merefleksikan kisahnya setahun belakangan, “It all came together into this cohesive line of my own indecision and I emerged on the other side with an album that really reflects my last year.”

Jika kamu merindukan suara lembut nan powerful milik Ali Lacey atau penasaran dengan city vibe yang ingin disajikan oleh Novo Amor, kamu bisa mendengarkannya langsung dari sini. Masih mengusung tema go green, Novo Amor juga menggunakan bahan daur ulang untuk vinyl-nya, kini kamu juga bisa membeli albumnya melalui Tokopedia CreativeDisc.

Ini dia tracklist albumnya:
Opaline (3:12)
I Feel Better (2:49)
Decimal (2:59)
No Plans (3:16)
Birdcage (3:22)
Keep Me (3:15)
Halloween (2:35)
Statue Of A Woman (1:58)
If We’re Being Honest (3:55)
Guest Book (3:16)

Related posts

Leave a Reply