Trending News

Blog Post

Catching Up with Stephanie Poetri: Membahas Lagu ‘Selfish’, EP Debut, hingga Livestream Twitch
CREDIT: 88rising
Artist Interviews

Catching Up with Stephanie Poetri: Membahas Lagu ‘Selfish’, EP Debut, hingga Livestream Twitch 

Menik atau Stephanie Poetri beberapa waktu lalu baru saja merilis single terbarunya yang berjudul ‘Selfish’. Ini merupakan rilisan terbarunya setelah terakhir merilis single ‘Straight To You’ di bulan April lalu. Memang, dibutuhkan waktu cukup lama untuk Stephanie merilis lagu terbarunya, ini karena dia memang sedang berada pada masa persiapan untuk merilis EP debutnya yang diberi judul AM:PM. Ditemui secara virtual, Stephanie Poetri yang akhirnya kembali di Indonesia sejak bulan April lalu mengatakan bahwa dirinya kini disibukkan dengan puluhan zoom meeting bersama sang produser di Amerika Serikat.

Selain sibuk menyiapkan rilisnya EP tersebut, ternyata Stephanie juga mempunyai kebiasaan baru, livestream di Twitch. Dalam live streaming yang dia lakukan tersebut, dia mengajak fans untuk berkreasi, berkaraoke bersama, hingga menciptakan lagu-lagu berdasarkan ide dari fans yang menonton live tersebut. “Saat karantina di tengah pandemi, aku merasa seperti kurang bisa terkoneksi dengan fansku. Kalau sebelumnya aku bisa berkomunikasi bersama mereka lewat interview, show, qna, dan masih banyak lagi. Lalu aku mulai berpkir lewat cara apa aku bisa tetap berinteraksi bareng mereka sekaligus mengisi jadwalku, dan aku memutuskan untuk memulai live streaming itu. Di live streaming yang kulakukan, aku banyak sekali berkomunikasi bersama mereka, karaoke, atau bahkan menulis lagu. Aku sangat menikmatinya karena aku bisa berbicara dengan mereka berjam-jam. Jadi, itulah awalnya,” cerita Stephanie.

Berbicara mengenai single ‘Selfish’, Menik menjelaskan bahwa dirinya sudah menciptakan beberapa lagu bersama produsernya di Amerika Serikat dan kemudian menyadari sesuatu. “Dari banyak lagu yang kami ciptakan, ada 6 lagu yang paling kami suka. Secara tidak sengaja 3 lagu diantaranya punya vibe yang sama, begitu pula 3 lagu lainnya. 3 lagu pertama punya vibe pagi hari atau AM, sementara 3 lagu sisanya sangat bernuansa malam hari atau PM. Jadi, kami memutuskan untuk menjadikan 6 lagu tersebut jadi satu album agar fansku dapat mendengarkan EP ini di kondisi apapun yang mereka mau,” ungkapnya. “Lagu ‘Selfish’ sendiri masuk ke dalam vibe PM atau part malam hari,” tambahnya.

Selain akan merilis EP debutnya “AM:PM”, Stephanie berjanji akan makin banyak lagu-lagu yang akan dia rilis. Dia juga mengatakan masih akan merilis cover-cover terbarunya dalam waktu dekat.

Simak obrolan lengkap Stephanie Poetri termasuk game “This and That” bersama Creativedisc di video dan podcast di bawah ini:

Thank you to 88Rising.
Interview dan teks by Dundhee Yuwono.

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al