Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 14 Dec 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 14 Dec 2020 

Taylor Swift (Alb. Evermore / Republic) – Willow

Taylor Swift hadirkan album kejutan keduanya di tahun 2020 ini dengan “evermore.” Sebagai promosi, Taylor melepas ‘willow’ sebagai single andalan. Ditulis Taylor bersama Aaron Dessner, yang juga bertugas sebagai produser, ‘willow’ adalah sebuah anthem mid-tempo yang ternyata cukup up-beat. Sebenarnya kita bisa membayangkan ‘willow’ sebagai sebuah track pop yang mungkin saja masuk dalam album-album pop Taylor, namun dikemas secara lebih minimalis dan tentunya folky. Single dirilis pada tanggal 11 Desember.


Alexander 23, Jeremy Zucker (Single / Interscope) – Nothing’s the Same

Duo penyanyi muda, Alexander 23 dan Jeremy Zucker, mengerti benar apa yang kita rasakan di masa sulit yang rasanya seperti tak berkesudahaan ini. Oleh karenanya, mereka berduet dalam ‘Nothing’s The Same’ yang disebut sebagai soundtrack untuk situasi sekarang. Dihadirkan sebagai balada lembut, ‘Nothing’s The Same’ mencoba menangkap ketidak-normalan situasi normal baru yang kita jalani secara bersama. Single dirilis pada tanggal 11 Desember.


Tate McRae (Single / Interscope) – r u ok

Anthem mid-tempo yang sassy ‘r u ok’ adalah sajian terbaru Tate McRae, di mana membungkusnya dengan latar yang bercorak trap, meski pop tentu saja masih menjadi warna utamanya. Nuansa edgy dan gelap pun masih membungkus, namun juga terdengar cerah, sebuah kontras yang memang disengaja oleh Tate untuk lagu yang mengecam sang mantan yang sepertinya tidak rela melihat kita move on. Single dirilis pada tanggal 10 Desember.


Gwen Stefani (Single / Interscope) – Let Me Reintroduce Myself

Gwen Stefani akhirnya kembali ke dunia musik dengan single barunya, ‘Let Me Reintroduce Myself’. Menilik judul, Gwen sepertinya memang ingin kembali memperkenalkan dirinya kepada para pendengar masa kini. Untuk itu ia kembali ke awal karirnya dengan mengusung sebuah banger bernuansa ska-pop yang dulu membesarkan nama bandnya, No Doubt. Single dirilis pada tanggal 7 Desember.


Troye Sivan & Kacey Musgraves (Single / EMI) – Easy (Remix) [feat. Mark Ronson]

Troye Sivan punya sajian istimewa untuk kita. Ia menghadirkan remix salah satu lagu dari album mini “In a Dream,” yaitu ‘Easy’. Bukan sekedar remix, karena ia menggandeng bintang country kenamaan, Kacey Musgrave, dan juga musisi/produser kenamaan Mark Ronson untuk membantunya. Secara melodi, atau notasi, tidak ada perubahan berarti dalam versi remix ini, dengan pengecualian penambahan vokal dari Kacey, beserta lirik baru. Single dirilis pada tanggal 10 Desember.


Gracie Abrams (Single / Interscope) – Brush Fire

Gracie Abrams kembali ke dunia musik dengan sebuah single baru, ‘Brush Fire’, tepat di jelang tahun yang bisa dikatakan sebagai era kebangkitannya.‘Brush Fire’ ditulis Gracie bersama dengan Tobias Jesso. Jr dan Blake Slatkin. Bersama mereka menggubah sebuah balada subtil dan menyentuh yang dengan prima menjadi sarana bagi Gracie menghadirkan versatilitas vokalnya. Single dirilis pada tanggal 10 Desember.


CNCO (Alb. Déjà Vu / Sony Music Latin) – Hero

Bulan lalu CNCO memperkenalkan album baru mereka dengan cover untuk pop Latin klasik, ‘Déjà Vu’, yang merupakan versi mutakhir dari ‘Tan Enamorados’ milik Ricardo Montaner. Kini boy group Latin ini menyusulnya dengan cover lain, ‘Hero’. Setelah mendengarnya, pasti familiar dengan melodi dan lirik lagunya, karena memang cover dari hits klasik Enrique Iglesias berjudul sama yang dirilis di tahun 2001 lalu. Dengan demikian, ini menjadi debut CNCO dalam menyanyikan sebuah lagu berbahasa Inggris. Single dirilis pada tanggal 4 Desember.


Rudimental (Single / Asylum) – Be The One (feat. MORGAN, Digga D, TIKE)

Selepas merilis album “Toast to Our Differences,” (2019) bukan berarti Rudimental memilih untuk cuti. Mereka melepas berbagai single, termasuk yang paling baru,‘Be The One’yang seolah menandakan jika mereka ingin “back to basic.” Meski bukan drum n’ bass, namun hasil kolaborasi bersama Morgan, Digga D dan Tike ini dibungkus dalam subgenre UK garage yang adiktif. Secara ketukan beat dan ritme, lagu disajikan layaknya musikalitas Rudimental yang dulu kita kenal. Single dirilis pada tanggal 10 Desember.


Claire Rosinkranz & ROLE MODEL (EP. BeVerly Hills BoYfRiend [Remixes] / Purple Monkey) – BeVerly Hills BoYfRiend

Di tanggal 8 Desember lalu Claire Rosinkranz merilis edisi remix untuk EP “BeVerly Hills BoYfRiend” miliknya, yang tentu saja termasuk untuk title-track EP tersebut, ‘BeVerly Hills BoYfRiend’. Secara aransemen tidak ada perubahan, tetap track pop mid-tempo playful. Yang membedakan adalah penambahan vokal dari ROLE MODEL. Single dirilis pada tanggal 8 Desember.


Madison Beer (Alb. Life Support / Epic) – Boyshit

Madison Beer selalu bisa diandalkan saat membawakan sebuah banger catchy. ‘BOYSHIT’, single barunya, bukan pengecualian. Meski terkesan “marah-marah,” namun Madison justru menghadirkan lagunya secara playful, sehingga track pop up-beat ini terdengar seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 11 Desember.


Britney Spears & Backstreet Boys (Alb. Glory / RCA) – Matches

Meski sama-sama besar di era 90-an, namun Britney Spears dan Backstreet Boys (BSB) belum pernah secara resmi berkolaborasi dalam sebuah lagu. Penantian panjang berakhir juga karena Britney akhirnya melepas kolaborasinya bersama BSB, ‘Matches’. Banger electro-pop catchy ini merupakan bagian dari perilisan ulang edisi deluxe untuk album rilisan 2016 miliknya, “Glory.” Single dirilis pada tanggal 18 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Make a Poll with Poll Maker

Related posts

Leave a Reply