Creative Disc Exclusive Single: 21 Dec 2020

Oleh: admincd - 22 Dec 2020

Why Don't We (Alb. The Good Times and The Bad Ones / Atlantic) - Slow Down

Selepas comeback dengan single ‘Fallin’ (Adrenaline)’ dan merilis single kedua berjudul ‘Lotus Inn’ beberapa waktu lalu, kini Why Don’t We merilis lagi single terbaru mereka, ‘Slow Down’. Dengan konsep mid-tempo pop-rock, lagu ini masih bernuansa familiar layaknya lagu-lagu Why Don’t We sebelumnya. Menariknya 'Slow Down' mengambil sampling dari “The 1979” milik Smashing Pumpkins yang dirilis pada tahun 1995 lalu. Single dirilis tanggal 17 Desember.


Mike Posner & Jessie J (Alb. Operation: Wake Up / Monster Mountain) - Weaponry

Mike Posner memberi kejutan dengan tiba-tiba menghadirkan album barunya, “Operation: Wake Up.” Bintang tamu yang dilibatkan dalam album adalah Jessie J, yang menjadi rekan duet Mike dalam track balada melankolis namun anthemik berjudul ‘Weaponry’ dan dilepas sebagai single andalan album. Single dirilis tanggal 18 Desember.


Good Charlotte (Single / MDDN) - Last December

Siapa kira jelang akhir tahun 2020 merupakan momen bagi band pengusung rock, Good Charlotte, untuk kembali ke skena musik dengan ‘Last December’. Anthem rock introspektif bersemangat punk ini hadir dengan pas untuk merayakan 20 tahun album debut mereka, “Good Charlotte” (rilis September 2000). Oleh karena itu ‘Last December’ disajikan dengan nuasa musikalitas yang mengingatkan karya mereka di awal karir dulu. Single dirilis tanggal 18 Desember.


NIKI (Single / 88rising) - Hallway Weather

Selepas merilis album debutnya, “MOONCHILD” pada bulan September lalu, kini NIKI kembali dengan single terbarunya. Berjudul ‘Hallway Weather’, NIKI rupanya ingin juga turut merayakan Natal tahun ini melalui lagunya. Diproduseri oleh NIKI bersama kolaborator setianya, Jacob Ray, ‘Hallway Weather’ adalah sebuah balada lembut juga lirih yang menyentuh. Single dirilis tanggal 15 Desember.


R3HAB (Single / CYB3RPVNK) - Ones You Miss

R3HAB seolah nonstop dalam merilis single demi single di tahun 2020 ini, kita mengira bulan Desember ini akan menjadi bulan istirahatnya. Tapi ternyata salah, karena a sudah kembali lagi dengan sebuah single berjudul berjudul ‘Ones You Miss’. Dengan menghadirkan tune yang bittersweet, lagu pop-dance ini berbekal lirik manis, sementara produksi musik latar memadukan bassline tebal dengan akor piano yang menyentuh. Single dirilis tanggal 18 Desember.


jxdn (Single / Elektra) - Better Off Dead

jxdn siap untuk kembali mencuri perhatian dengan ‘Better Off Dead’. jxdn tidak sendiri dalam mengerjakan penulisan lagu, karena ada blackbear dan Lauv, yang membantunya. Mengingat ada dua nama tadi di belakang layar, maka ‘Better Off Dead’ tentunya adalah sebuah anthe alt-pop yang berbungkus trap tapi juga melodius. Single dirilis tanggal 18 Desember.


Gentle Bones & Benjamin Kheng (Single / Cross Ratio Entertainment) - Better With You

Gentle Bones kembali merilis single baru di penghujung tahun 2020 ini. Tak hanya sendiri, Gentle Bones yang bernama asli Joel Tan ini juga mengajak musisi berbakat lainnya yang juga berasal dari Singapura, Benjamin Kheng. Bersama mereka merilis single, ‘Better With You’ yang mengisahkan pentingnya hadirnya orang tersayang di tengah situasi yang penuh ketidakpastian seperti kondisi di tengah pandemi saat ini. Single dirilis tanggal 18 Desember.


Lawson (Single / Cooking Vinyl) - Hell Yeah

Meski telah lama absen, bukan berarti absen juga skill Lawson dalam menghadirkan sebuah track pop-rock yang anthemik, tapi juga catchy. ‘Hell Yeah’ yang enerjetik dan kaya synth ini bisa menjadi buktinya. Vokal Andy Brown pun masih renyah seperti sebelumnya. Ia dikenal bisa menghadirkan subtilitas dan juga kekuatan secara mulus, sesuatu yang disajikannya dalam ‘Hell Yeah’. Single dirilis tanggal 11 Desember.


Victoria Justice (Single / Campfire) - Treat Myself

Selepas hiatus 7 tahun lamanya, Victoria Justice kembali ke skena musik pop dengan sebuah single berjudul ‘Treat Myself’. Melalui lagu ia membuktikan jika dirinya masih memiliki musikalitas yang kuat. ‘Treat Myself’, single comeback-nya, adalah sebuah anthem self-empowerment yang tidak hanya memiliki pesan penting, namun juga mampu dikemas Victoria sebagai banger mid-tempo yang catchy. Single dirilis tanggal 11 Desember.


FELIX SANDMAN & Astrid S (Single / Artist House) - Relations

Penyanyi, penulis lagu dan aktor asal Swedia, FELIX SANDMAN, menyajikan single barunya, 'Relations', dengan menggandeng bintang pop asal Norwegia, Astrid S, untuk berduet bersama dirinya. Bersama mereka mengadirkan sebuah banger melankolis yang disajikan dengan memadukan deep house dan tropical catchy. Single dirilis tanggal 18 Desember.


TWICE (Single / JYP) - Cry for Me

Selepas menghadirkankanya di MAMA 2020, TWICE menghadirkan single baru mereka, bop melankolis 'Cry For Me'. Ketukan beat anthemik terdengar familiar dalam lagu karena memang ada keterlibatan dari seorang Ryan Tedder, yang menulis lagunya bersama Melanie Joy Fontana, Michel “Lindgren” Schulz, dan A Wright. Sedang penulisan lirik diserahkan kepada JY Park dan solois beken, Heize. Single dirilis tanggal 18 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with PollMaker

admincd
More from Creative Disc