Creative Disc Exclusive Single: 28 Dec 2020

Oleh: admincd - 29 Dec 2020

Ed Sheeran (Single / Atlantic) - Afterglow

Setelah cuti sekitar 18 bulan lamanya dari dunia musik, Ed Sheeran rupanya siap untuk kembali. Meski mungkin belum untuk sebuah proyek album, namun ia akan memberikan sebuah hadiah Natal untuk para fansnya dalam bentuk lagu, 'Afterglow'. Diset sebagai balada manis, ‘Afterglow’ memang apa yang bisa kita harapkan dari seorang Ed Sheeran. Single dirilis tanggal 21 Desember.


SZA (Single / RZA) - Good Days

Selepas single mutakhirnya, ‘Hit Different’, SZA sempat menghadirkan sedikit cuplikan atau snippet untuk lagu baru miliknya yang lain, Good Days' di penghujungnya. Kini, SZA sudah menghadirkan versi studio untuk lagu yang kembali memamerkan versatilitas SZA dalam berkarya. Pop-R&B low tempo ini dihadirkan pula dengan baluran alt-pop, sehingga lagu terkadang terkadang atmosferik, sementara SZA dengan prima meliukkkan vokalnya. Single dirilis tanggal 25 Desember.


Steve Aoki & Aloe Blacc (Single / Ultra) - My Way

Steve Aoki untuk pertama kalinya mengajak Aloe Blacc berkolaborasi. Mungkin karena Aloe dikenal sebagai penyanyi yang kerap pengusung lagu-lagu bernuansa pop-soul, maka Steve memilih ‘My Way’ untuk mengikuti gaya bermusiknya, alih-alih menggeber EDM atau pop-dance misalnya. Tentu saja warna dance eletronic masih ada, namun lebih fokus pada pop-soul tadi. Single dirilis tanggal 23 Desember.


blackbear & Wiz Khalifa (Single / Interscope) - Cheers

Dua musisi kenamaan, blackbear dan Wiz Khalifa, merasa kalau tahun 2020 yang suram ini tidak perlu diakhiri dengan murung pula. Karena itu mereka menghadirkan sebuah track kolaboratif berjudul ‘Cheers’. Disuguhkan sebagai track pop-rap, lagu hadir melalui rangkaian melodi up-beat dan riang. Single dirilis tanggal 25 Desember.


ILLENIUM, Dabin, Lights (Single / 12Tone Music) - Hearts on Fire

Rupanya musisi EDM ILLENIUM ingin menghadirkan pendekatan yang berbeda untuk proyek barunya. Selepas menggandeng Tom DeLonge dan Angels & Airwaves miliknya dalam 'Paper Thin', ia kini menghadirkan gaya berbeda lagi dengan 'Hearts on Fire' yang bergaya alt-pop-electronic. Untuk membantunya ia mengajak produser musik asal Kanada, Dabin, dan juga penyanyi alt-pop, Lights. Single dirilis tanggal 25 Desember.


Dixie D'Amelio (Single / HITCO) - Roommates

Dixie D’Amelio menghadirkan lagu barunya, ‘Roommates’, yang menariknya Dixie dibantu Demi Lovato dalam penulisan lagu. Demi menulis lagunya bersama dengan Mitch Allan, M-Phazes, Brett McLaughlin, Chloe Angelides, dan Nick Lopez. Dalam beat mid-tempo, ‘Roommates’ disajikan sebagai bop dengan pesan yang cukup esensial.‘Roommates’ awalnya adalah sebuah puisi yang ditulis Demi dan kemudian diubah menjadi lagu. Single dirilis tanggal 25 Desember.


Coldplay (Alb. Everyday Life / Parlophone) - Flags

Coldplay memberi kejutan akhir tahun yang manis setelah melepas track yang menjadi bonus untuk edisi Jepang album “Everyday Life,” yaitu ‘Flags’, menjadi sebuah single. Lagu introspektif mid-tempo yang laidback namun juga dreamy ini menghadirkan sentuhan pop-rock khas Coldplay yang kita kenal selama ini, sehingga boleh jadi akan memuaskan para penggermar mereka. Single dirilis tanggal 21 Desember.


Katy Perry (EP. Cosmic Energy / Universal) - Not The End of the World

Katy Perry memberi kejutan pada para fans dengan melepas sebuah EP bertajuk “Cosmic Energy.” Meski EP tak berisi lagu baru, namun 6 track yang terdapat di dalamnya dipilih dengan teliti untuk merayakan momen ini, termasuk bop catchy ‘Not the End of the World’ yang dilepas sebagai single. Lagu awalnya merupakan bagian dari album terakhir Katy, "Smile." Single dirilis tanggal 18 Desember.


Nick Carter (Single / Kaotik, Inc) - 80's Movie

Lima tahun berlalu, tampaknya Nick Carter bersiap dengan album solo baru, setidaknya jika menilik single barunya, ’80’s Movie’, sebuah track pop mid-tempo yang seolah ingin mengajak pendengarnya memasuki mesin waktu. Meski tidak melalui lagunya itu sendiri, karena ’80’s Movie’ cenderung terdengar kekinian, namun lirik lagu yang mengajak sang kekasih untuk hidup seperti film-film di era 80-an. Single dirilis tanggal 18 Desember.


AJR (Alb. OK Orchestra / AJR Productions) - My Play

Band alt-pop AJR kembali dengan single baru mereka, ‘My Play’. Berbarengan dengan perilisan single, AJR juga mengumumkan album keempat mereka, “OK Orchestra”, yang akan dirilis Maret 2021. 'My Play' sendiri memadukan beberapa genre sekaligus, pop, rock dan electronic, hingga melebur menjadi sebuah power-ballad yang tidak hanya anthemik tapi juga atmosferik. Single dirilis tanggal 22 Desember.


MOD SUN (Single / Big Noise) - BONES

Rapper, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, MOD SUN, merilis sebuah single ‘BONES’ miliknya. Lagu bergaya balada rock ini dirilis bulan lalu sebagai bagian untuk album keempat miliknya dan ditulis oleh John Feldmann and Derek Smith. Album barunya yang diproduseri oleh John Feldmann ini diperkirakan akan dirilis di awal 2021 mendatang. Single dirilis tanggal 27 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with PollMaker

admincd
More from Creative Disc