Taylor Swift Hadirkan Album Kejutan Keduanya di Tahun 2020, "evermore"

Oleh: admincd - 12 Dec 2020

Tahun 2020 ini sepertinya memang diniatkan Taylor Swift sebagai tahun penuh kejutan. Hanya selang lima bulan selepas secara tiba-tiba menghadirkan album kedelapan miliknya, "folklore," ia sudah menghadirkan susulannya, "evermore."

Kehadiran album diumumkan Taylor melalui medsos hanya 16 jam sebelum album dirilis di Jumat, 11 Desember ini. Album kesembilannya ini disebut-sebut sebagai "sister" untuk "folklore," sehingga lagu-lagu di dalamnya masih bersemangat pop-folk-americana sebagaimana pendahulunya.

Sebagaimana "foklore," album juga ditulis semasa karantina. Taylor mengaku "tidak bisa berhenti menulis," sehingga memiliki materi lagu yang kemudian bisa dipecahnya menjadi dua album yang kini bisa dengarkan, tentu saja. Menariknya Jack Antonoff hanya dilibatkan dalam satu lagu saja ('gold rush'), karena sebagian besar album dikerjakan Taylor bersama pentolan The National, Aaron Dessner.

Ada 15 track yang disajikan (plus 2 bonus track untuk edisi deluxe rilisan fisik), dan kembali melibatkan Justin Vernon alias Bon Iver sebagai bintang tamu. Tapi album juga mengajak Haim dan The National sebagai kolaborator di dalamnya.

Berikut tracklist untuk "evermore":

1."Willow"

2."Champagne Problems"

3."Gold Rush"

4."'Tis the Damn Season"

5."Tolerate It"

6."No Body, No Crime" (featuring Haim)

7."Happiness"

8."Dorothea"

9."Coney Island" (featuring the National)

10."Ivy"

11."Cowboy like Me"

12."Long Story Short"

13."Marjorie"

14."Closure"

15."Evermore" (featuring Bon Iver)

Evermore - deluxe physical edition

16."Right Where You Left Me"

17."It's Time to Go"

Sebagai promosi, Taylor melepas 'willow' sebagai single andalan. Ditulis Taylor bersama Aaron, yang juga bertugas sebagai produser, 'willow' adalah sebuah anthem mid-tempo yang ternyata cukup up-beat.

Sebenarnya kita bisa membayangkan 'willow' sebagai sebuah track pop yang mungkin saja masuk dalam album-album pop Taylor (entah "1989", "Reputation" atau "Lover"), namun dikemas secara lebih minimalis dan tentunya folky.

'willow' juga dihadirkan dalam versi video musik yang kembali digarap oleh Taylor sendiri sebagai sutradara. Sinematografer kenamaan Rodrigo Prieto pun masih dilibatkan. Garis cerita klip menyambung dari 'cardigan,' di mana Taylor masuk ke dalam sebuah piano dan kemudian memulai sebuah petualangan fantastik. Simak 'willow' di bawah ini:

admincd
More from Creative Disc