COIN Merubah Moodnya di EP Terbarunya “Indigo Violet”

Oleh: luthfi - 15 Jan 2021 | Views: 18

Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 meninggalkan banyak pengaruh kepada orang orang di seluruh dunia dan pengaruh tersebut juga dirasakan oleh trio asal Nashville COIN. Trio yang terdiri dari Chase Lawrence, Ryan Winnen, dan Joe Memmel menuangkan perasaan mereka selama pandemic melalui EP terbaru mereka berjudul “Indigo Violet” yang telah dirilis 22 Oktober 2020 kemarin. EP ini akan menjadi bagian pertama dari tiga bagian music baru yang ditawarkan COIN bertajuk “Rainbow Mixtape”.

Dikutip dari Variance tentang EP ini dan pengalamannya harus menunda turnya akibat pandemic COVID-19, "Kami pulang, agak tanpa tujuan," kenang Lawrence tentang pembatalan setelah tur. "Tapi dengan cepat, kami focus kembali dan menemukan kecintaan baru pada musik dan penulisan lagu. Kami melihat kembali bagaimana dan mengapa kami bisa sampai 'di sini'."

Dia melanjutkan: "Terkadang, mengonsumsi musik di internet seperti melihat artis versi 2D. Kami ingin memberikan gambaran lengkap kepada penonton tentang siapa kami dan di mana kami berada. Rainbow Mixtape adalah kumpulan EP yang disusun berdasarkan tema dan warna. Setiap warna dari judul EP berasal dari sudut otak kita yang berbeda, secara sonic dan lirik. Dari awal tahun rock 2000-an hingga 60an, lagu cinta hingga hip hop modern. Dari apa artinya menjadi manusia hingga mencintai manusia hingga patah hati. Rainbow Mixtape adalah gambar holografik dari KOIN."

Dilansir dari wawancaranya bersama CreativeDisc, Lawrence mengatakan bahwa Indigo Violet akan berbeda dari materi yang pernah mereka bawakan sebelumnya, “Kami berpikir pada masa ini Tuhan sedang bereksperimen dengan umatNya, akhirnya kami juga melakukan eksperimen pada Indigo Violet. Indigo Violet adalah hal yang belum pernah kami lakukan sebelumnya”, kata Chase.

Simak EP "Indigo Violet" disini:

luthfi