Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 04 Jan 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 04 Jan 2020 

Justin Bieber (Single / Def Jam) – Anyone

Justin Bieber membuka tahun 2021 dengan single barunya, ‘Anyone’, yang ditulisnya bersama Andrew Watt. Lagu pop-anthemik romantis ini juga dihadirkan dalam versi video musik garapan Colin Tilley yang menampilkan Justin sebagai seorang petinju. Tak hanya itu, Justin juga rela menutup semua tato di tubuhnya di video ini. Single dirilis tanggal 1 Januari.


Kylie Minogue x Dua Lipa (Single / Pulse Music Group) – Real Groove (Studio 2054 Remix)

Dua ikon pop lintas generasi, Kylie Minogue dan Dua Lipa, menggabungkan kekuatan mereka dalam remix 2054 untuk ‘Real Groove’. Memang pas jika Kylie mengajak Dua dalam track disko retro ini, mengingat sang pop star asal Inggris mencuri perhatian berkat album “Future Nostalgia” yang juga memiliki koleksi lagu sejenis. Single dirilis tanggal 31 Desember.


Celeste (Alb. Not Your Muse / Universal Music) – Love Is Back

Sepeninggal Amy Winehouse, kita merindukan penyanyi soul yang playful sekaligus edgy. Kini ada Celeste yang siap mengisi kekosongan tersebut. Bintang asal Inggris ini sudah kembali lagi dengan sebuah single baru berjudul ‘Love Is Back’ yang dirilis tepat pada akhir tahun lalu. ‘Love Is Back’ yang groovy ini ditulis oleh Celeste bersama Ettie Hartman dan Jamie Hartman. Single dirilis tanggal 31 Desember.


Lauv (Single / AWAL) – 2021

Jelang tahun baru, Lauv menghadirkan lagu barunya pula, ‘2021’. Moody dan melankolis kerap menjadi andalan Lauv, begitu juga dengan ‘2021’ ini. Namun ia ingin melakukan sedikit perbedaan dengan menghadirkan pendekatan bergaya trap ketimbang pop yang bisa dibawakannya. Lauv turun tangan langsung menulis dan memproduseri lagunya. Single dirilis tanggal 31 Desember.


ALY & AJ (Single / ALY & AJ Music) – Potential Breakup Song

Duo pengusung pop asal Amerika, Aly & AJ, menggubah ulang lagu mereka, ‘Potential Breakup Song’, dalam versi yang lebih eksplisit. Versi orisinal lagu merupakan bagian dari album studio ketiga mereka, “Insomniatic,” yang dirilis di tahun 2007 lalu. Lagu sukses meraih sertifikasi platinum setelah terjual lebih dari 1 juta kopi. Versi eksplisit ini tentu saja terdengar lebih “vulgar” di bandingkan aslinya. Single dirilis tanggal 29 Desember.


Olivia O’Brien (Single / Island) – Better Than Feeling Lonely

Di awal tahun, Olivia O’Brien, mengungkap lagu barunya, ‘Better Than Feeling Lonely’. Sebagaimana lagu Olivia lain, lagu rilisan Island Records ini mengandung melankolisme dan sisi gloomy yang tebal. Tapi meski gelap, Olivia juga mampu menghadirkan melodi yang renyah dan gampang dicerna. ‘Better Than Feeling Lonely’ ini juga bukan pengecualian. Di dalam bop melankolis ini Olivia bernyanyi dengan lirih dan kemudian bersemangat tentang bagaimana cinta palsu lebih baik dibandingkan merasa kesepian. Single dirilis tanggal 1 Januari.


Alpha Love (Single / Sony Music) – Don’t Wanna Stop (feat. Conor Maynard)

Duo pengusung EDM, Alphalove, balik lagi dengan sebuah lagu baru. Berjudul ‘Don’t Wanna Stop’, mereka mengajak Conor Maynard untuk membantu. Mungkin karena pendekatan melankolis yang disajikan, maka lagu terdengar lebih pop dan melodik. Meski tentu saja tetap mengedepankan beat dance yang catchy. Single dirilis tanggal 1 Januari.


Gabrielle Aplin (Single / Never Fade) – When The Lights Go Out

Gabrielle Aplin, menghadirkan lagu barunya, ‘When The Lights Go Out’, di penghujung tahun. Dengan keterlibatan DJ Pillai sebagai produser, maka ‘When The Lights Go Out’ pun disajikan sebagai sebuah track EDM. Meski begitu, mengingat ini sebuah lagu milik Gabrielle Aplin, maka nuansa melankolis pun terdengar kuat di dalamnya, melantun menemani ketukan beat yang memadukan antara deep-house dan tropical. Single dirilis tanggal 31 Desember.


Dax (Single / Living Legend) – I Don’t Want Another Sorry (feat. Trippie Redd)

Dax kembali sajikan sebuah track yang siap untuk viral, berjudul ‘I Don’t Want Another Story’. Dia tidak sendiri, karena menggandeng Trippie Redd untuk membantunya. Bersama mereka menyajikan sebuah banger trap yang seru dan anthemik. Rap ala Trippie yang khas jelas menjadi andalan. Single dirilis tanggal 30 Desember.


Carly Rose (Single / Carly Rose) – Change My Mind

Selepas EP “wild,” Carly Rose menyusulnya dengan sebuah single baru berjudul ‘Change My Mind’, lagu ditulis Carly bersama Annika Wells, Scott Bruzenak dan Cole Mitchell. Alt-pop masih menjadi sajian Carly dalam lagu. Namun begitu, meski ada suasana gloomy di dalamnya, ‘Change My Mind’ tetap dihadirkan dalam beat yang anthemik. Sebuah kontras yang justru membuat menarik lagunya. Single dirilis tanggal 9 Desember.


Steve Aoki x Yellow Claw (Single / Ultra) – End Like This (feat. RUNN)

Steve Aoki dan RUNN kembali berkolaborasi untuk soundtrack seri animasi yang terinspirasi dari mobile game Arknights. Kali ini mereka mengajak Yellow Claw untuk terlibat dalam lagu berjudul ‘End Like This’ tersebut. Seperti lagu sebelumnya, dalam ‘End Like This’ RUNN menghadirkan vokal yang melodik, tapi juga sangat “empowering.” Sementara musik latar bergerak dari bassline tebal, karena Steve dan Yellow Claw memilih pendekatan yang lebih condong kepada progressive house yang kaya synth. Single dirilis tanggal 28 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Survey maker

s”

Related posts

Leave a Reply