Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 11 Jan 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 11 Jan 2020 

MOD SUN (Single / Big Noise) – Flames (feat. Avril Lavigne)

Kabar kolaborasi MOD SUN dan Avril Lavigne memang benar adanya. Sebuah lagu berjudul ‘Flames’ sudah disiapkan. Diset sebagai single ketiga untuk album keempatnya, MOD SUN pun sudah merilis single kolaborasinya bersama Avril Lavigne, ‘Flames’; sebuah bop catchy bop yang memadukan antara sensibilitas pop dengan lirik yang sangat emo. Sebuah kolaborasi sukses yang seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 8 Januari.


ZAYN (Alb. Nobody Is Listening / RCA) – Vibez

ZAYN baru saja merilis single terbarunya di tahun ini. Berjudul ‘Vibez’, lagu ini merupakan single kedua dari album ketiganya “Nobody Is Listening.” Dengan ‘Vibez’ ZAYN mengangkat nuansa urban-pop di dalamnya. ‘Vibez’ adalah lagu yang didedikasikan ZAYN untuk Gigi Hadid, kekasih sekaligus ibu dari putri mereka. Single dirilis tanggal 8 Januari.


Saweetie (Alb. Pretty Bitch Music / Warner) – Best Friend (feat. Doja Cat)

Dua rapper cantik, Saweetie dan Doja Cat, memadukan kekuatan mereka dalam sebuah banger berjudul ‘Best Friend’. Ini merupakan kolaborasi pertama bagi Saweetie dan Doja. Meski begitu hasilnya tak mengecewakan karena mereka cukup kompak dalam bersaut-sautan dalam lagu. ‘Best Friend’ ditulis oleh Dr. Luke, Theron Thomas, Kaine, Na’Asia Smith, Rocco Valdes, Doja Cat dan Saweetie. Single dirilis tanggal 6 Januari.


Zara Larsson (Single / Sony Music) – Talk About Love (feat. Young Thug)

Zara Larsson memulai tahun barunya dengan sebuah single berjudul ‘Talk About Love’. Menampilkan rapper Young Thug sebagai bintang tamu. Ditulis oleh Amy Allen, Dewain Whitmore, Mike Sabath dan Young Thug, dan Mike Sabath bertugas sebagai produser, ‘Talk About Love’ memang sebuah urban-pop seperti yang dijanjikan Zara Larsson melalui snippet-nya. Kolaborasinya bersama Young Thug pun cukup padu, meski porsi sang rapper cukup minimalis di track mid-tempo melankolis ini. Single dirilis tanggal 8 Januari.


Cheat Codes (Alb. Hellraisers / 300 Entertainment) – No Chill (feat. Lil Xxel)

Trio DJ/musisi EDM asal Los Angeles, Cheat Codes, merilis lagu baru mereka, ‘No Chill’ dengan mengajak rapper asal Amerika, Lil Xxel, untuk membantu. Lagu ditulis oleh Lil Xxel, Kevin Ford, Trevor Dahl dan Matthew Russell dan dihadirkan dalam pendekatan pop-dance catchy. Meski begitu, bagian bridge lagu mengedepankan nuansa trap yang mungkin untuk mengingatkan akan keterlibatan Lil Xxel di dalamnya. Single dirilis tanggal 6 Januari.


Olivia Rodrigo (Single / Geffen) – drivers license

Penyanyi, penulis lagu serta aktris serial “High School Musical: The Musical: The Series” yang masih berusia 17 tahun, Olivia Rodrigo baru saja merilis single debutnya ‘drivers license’. Ditulisnya bersama Dan Nigro (kolaborator Conan Gray, Lewis Capaldi dan Carly Rae Jepsen), ‘drivers license’ merupakan lagu yang bercerita tentang patah hati. ‘drivers license’ juga menjadi single pertama dari EP debutnya yang rencana dirilis pada tahun 2021 ini. Single dirilis tanggal 8 Januari.


JC Stewart (Single / Warner Music) – Break My Heart

JC Stewart akhirnya merilis single barunya, ‘Break My Heart’, yang ditulisnya bersama Niall Horan. ‘Break My Heart’ adalah sebuah track dengan energi alt-pop cerah dan dihadirkan melalui melodi yang meriah. Eksplorasi nuansa sebuah hubungan tetap menjadi kunci kekuatan JC di dalam lagunya, termasuk saat membicarakan tentang sebuah romansa yang harus seutuhnya atau tidak sama sekali. Single dirilis tanggal 8 Januari.


Echosmith (Single / Echosmith Music) – Tell Her You Love Her (feat. Mat Kearney)

‘Tell Her You Love Her’ merupakan track kedelapan dari album debut Echosmith, “Talking Dreams” (2013). Meski tidak benar-benar dilepas sebagai single, namun banyak fans yang menyukai lagunya dan mengganggap sebagai salah satu lagu terbaik Echosmith. Kini, Echosmith melepas ‘Tell Her You Love Her’ sebagai single dengan mengajak Mat Kearney untuk berkolaborasi membawakan lagunya. Hasilnya, lagu balada melankolis ini terdengar semakin menyentuh dan pastinya romantis. Single dirilis tanggal 8 Januari.


Galantis & JVKE (Single / Atlantic) – Dandelion

Proyek kolaboratif yang diakui secara internasional, Galantis, bekerja sama dengan sensasi viral JVKE untuk single baru mereka, ‘Dandelion’. Lagu yang memukau ini menceritakan kisah cinta yang singkat dan dibekali dengan irama yang khas dan vokal yang terdistorsi secara menular. ‘Dandelion’ merupakan bagian dari rangkaian kolaborasi Galantis terbaru yang menampilkan duo ini dalam berbagai genre berbeda. Single dirilis tanggal 8 Januari.


Kings of Leon (Alb. When You See Yourself / RCA) – The Bandit

Kings of Leon akhirnya kembali ke skena musik setelah hiatus lima tahun lamanya dengan dua buah lagu baru, ‘The Bandit’ dan ‘100,000 People’, yang merupakan preview untuk album mendatang mereka, “When You See Yourself.” Kangen dengan rock melodik ala KOL? Maka ‘The Bandit’ adalah jawabannya. Dengan semanghat anthemik yang kuat, kita bisa mendengar Caleb Followill bernyanyi dalam beat chorus-nya yang catchy. Single dirilis tanggal 7 Januari.


We The Kings (EP. SAGA / S-Curve) – Falling (So In Love)

Grup pengusung pop-rock asal Florida, We The Kings, baru saja mengumumkan jika mereka akan merilis sebuah EP berjudul “SAGA.” We The Kings juga kembali menghadirkan sebuah single yang berjudul ‘Falling (So In Love)’. Dan mereka lag-lagi menghadirkan pendekatan berbeda. Meski pop masih menjadi andalan, namun band agak meminggirkan rock di lagunya dan menggantikan ketukan beat dance ala tropical. Single dirilis tanggal 8 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Related posts

Leave a Reply