Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 25 Jan 2021
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 25 Jan 2021 

Jason Derulo (Single / Atlantic) – Lifestyle (feat. Adam Levine)

Selepas sukses besar di tahun 2020 dengan beberapa hits viralnya, sepertinya Jason Derulo ingin melanjutkan prestasi tersebut di tahun 2021, yang dibuka dengan sebuah kolaborasi catchy antara dirinya dengan Adam Levine, ‘Lifestyle’. Meski tidak dalam skena dance yang biasa diusung Jason, namun lagunya tetap up-beat, riang dan seru untuk didengar. Single dirilis tanggal 21 Januari.


Silk City (Single / Columbia) – New Love (feat. Ellie Goulding)

Bagi yang kangen dengan anthem pop-dance-house catchy milik Silk City, maka kolaborasi proyek Mark Ronson/Diplo bersama Ellie Goulding, ‘New Love’, bisa menjadi penawarnya. Dengan beat yang laidback, ‘New Love’ adalah banger yang diperlukan jika memerlukan sebuah “fun time.” Single dirilis tanggal 21 Januari.


Sabrina Carpenter (Single / Island) – Skin

Bergabung bersama Island Records, Sabrina Carpenter merilis single perdananya di bawah label tersebut, sebuah balada synth-pop berjudul ‘Skin’. Kadang terdengar melankolik, kadang juga gusar, melalui lagu sepertinya Sabrina memberi tanggapan atas drama yang terjadi antara dirinya, Joshua Bassett dan Olivia Rodrigo yang menjulang berkat hits single ‘Driver License’ miliknya. Single dirilis tanggal 22 Januari.


Tate McRae (Single / Sony Music) – Rubberband

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Tate McRae, mengungkap single barunya, ‘rubberband’. Sebuah anthem alt-pop berbumbu trap, ada melankolisme yang ditawarkan Tate dalam ‘rubberband’ dan meski terdengar agak murung, namun begitu adiktif untuk disimak. Single dirilis tanggal 20 Januari.


PRETTYMUCH (Single / Sire) – Stars

PRETTYMUCH sudah kembali dengan single baru mereka yang berjudul ‘Stars’, dan memulai era baru untuk boy group yang terdiri atas lima member ini. Lagu merupakan rilisan pertama mereka semenjak tahun 2019 dan selepas bergabung bersama label baru, Sire Records. ‘Stars’ sendiri menandakan jika PRETTYMUCH masih memiliki musikalitas yang prima. Menampilkan kualitas vokal tiap member dengan latar beat R&B yang adiktif. Single dirilis tanggal 22 Januari.


Billie Eilish & Rosalía (Alb. Euphoria (Original Score from the HBO Series) / Interscope) – Lo Vas a Olvidar

Melalui ‘Lo Vas A Olvidar’, yang merupakan kolaborasinya bersama Rosalía, Billie Eilish memenuhi tantangan untuk bernyanyi dalam bahasa Spanyol. Secara musikalitas, ‘Lo Vas A Olvidar’ diusung dalam pendekatan balada alt-pop atmosferik menghantui, namun juga terdengar menyentuh. Lagu ditulis Billie dan Rosalía bersama dengan Pablo Díaz-Reixa dan Finneas, yang juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 21 Januari.


Griff (Single / Warner Music) – Black Hole

Bintang bedroom pop Griff kembali di tahun 2021 dengan single barunya, ‘Black Hole’. Dengan synth yang tebal dan ketukan beat anthemik, ‘Black Hole’ disajikan penyanyi asal Inggris bernama asli Sarah Faith Griffiths ini sebagai sebuah dark pop. Meski agak gelap, tentu saja, dan terdengar edgy, namun Griff tetap mengedepankan lagunya dengan melodi renyah dan notasi gampang dicerna, sehingga lagu terdengar catchy. Single dirilis tanggal 18 Januari.


Finn Askew (EP. Peach / Universal Music) – Egotism

Finn Askew baru saja melepas EP barunya, “Peach.” Salah satu dari 6 track dalam EP tersebut adalah track up-beat ‘Egotism’. Finn mengaku menulis lagunya sekiyar 4 bulan saja sebelum EP dirilis. Ia ingin lagunya lebih ringan dari yang biasa dikerjakannya, lebih radio friendly. Mendengar hasil akhirnya, sepertinya ia berhasil untuk itu. Single dirilis tanggal 22 Januari.


Weezer (Alb. OK Human / Atlantic) – All My Favorite Songs

Weezer telah merilis single baru mereka, ‘All My Favorite Songs’, track pertama yang dilepas untuk album baru yang baru saja diumumkan, “OK Human.” Lagu mid-tempo yang laidback ini juga ditemani oleh sebuah video musik garapan Colin Read dan mengusung kritikan tajam untuk kebiasaan kita yang menghabiskan waktu yang begitu besar hanya untuk ponsel dan juga medsos. Single dirilis tanggal 21 Januari.


Birdy (Alb. Young Heart / Atlantic) – Surrender

Birdy kembali dengan merilis sebuah single berjudul ‘Surrender’, yang adalah single pertama untuk album keempatnya, “Young Heart.” Surrender’ adalah sebuah balada menghanyutkan yang digerakkan oleh penghayatan prima oleh Birdy. Kita mengenal Birdy berkat lagu-lagu baladanya, dan ‘Surrender’ boleh dikatakan menambah daftar panjang daftar hits klasiknya. Single dirilis tanggal 22 Januari.


PENTATONIX (Alb. The Lucky Ones / RCA) – The Lucky Ones

Grup akapela peraih 3 GRAMMY Awards, Pentatonix bersiap kembali dengan album baru mereka. Berjudul “The Lucky Ones”, album ke-6 mereka ini akan dirilis pada 12 Februari 2021. “The Lucky Ones” merupakan album yang berisikan lagu-lagu original mereka, dan merupakan lanjutan dari album original mereka “Pentatonix” yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Single dirilis tanggal 22 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Survey Maker

Related posts

Leave a Reply